Tips Sehat Makan Mie Instan

Tips Sehat Makan Mie Instan

    Makanan ada bermacam macam tipenya; ada yang berbentuk cemilan ringan, kue, makanan penunjang energi [makanan pokok] dan bermacam macam rasanya; ada yang manis, asam, asin, dan pedas. Pada Artikel ini Admin akan membahas Tips Sehat Makan Mie Instan.

    Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, harga yang sangat terjangkau, mudah ditemukan di Pasaran, Penyajian yang Instan dan Simpel hanya butuh kurang lebih 5 menit saja membuat Kuliner ini digandrungi oleh banyak orang; khususnya anak-anak muda. Lebih lebih lagi, di Zaman sekarang sudah ada banyak sekali Merk Mie Instan dengan berbagai macam varian rasa; seperti Indomie, Mie Sedap dan lain-lain.

    Kendati demikian, tidak bisa serta-merta kita mengatakan makanan ini sepenuhnya 100% aman. Justru dari salah satu kelebihannya yang Instan dan Simpel itulah terdapat tanya tanya dan harus diteliti lebih lanjut ketika akan mengkonsumsinya. Maka dari itu pada Artikel ini saya akan berbagi sedikit Tips mengkonsumsi Mie Instan yang bermanfaat bagi para pembaca.

1. Rebus Mie 2 Kali

    Banyak orang mengatakan tujuan dari perebusan ini adalah mengangkat semacam zat lilin pada Mie. Sebenarnya anggapan tersebut tidak tepat. Yang benar adalah minyak, Karbohidrat dan tepung.

    Dengan kata lain tujuan perebuasan ini untuk membuang minyak, Karbohidrat dan tepung pada Mie agar tidak masuk ke dalam tubuh kita. Makanya, jangan heran jika kalian pernah melihat orang memasak Mie 2 atau 3 kali atau kalian pernah dihimbau; terutama oleh ibu-ibu.

2. Tambahkan Sayuran

    Agar Mie Instan tidak terkesan mengandung zat-zat negatif saja, ada baiknya kita tambahkan juga sayur-sayuran segar agar memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat. Bisa kalian tambahkan tomat, timun dan lain-lain

3. Jangan gunakan Air hasil rebusan Mie

    Setelah Mie direbus 2 kali, jika Mienya berkuah sebaiknya tidak kita tidak menggunakan air rebusan tersebut. Khawatirnya, minyak, Karbohidrat dan tepung yang terkelupas dari Mie tadi masih tersisa. Daripada menggunakan air rebusan tadi; lebih baik kalian panaskan air baru kemudian campurkan dengan Mie kuah yang akan disantap agar lebih aman.

    Tapi, ada pakar yang mengatakan air hasilan rebusan Mie aman untuk dikonsumsi, jadi tidak masalah kalian konsumsi sekalian kuah Mie tersebut tanpa harus mengganti dengan air yang baru. Bahkan, air rebusan malah bermanfaat untuk tumbuhan.

4. Jangan gunakan seluruh Bumbu

    Ketika membeli Mie Instan di Minimarket, didalam kemasan pasti sudah dilengkapi dengan bumbu sesuai dengan varian rasanya masing-masing. Selain Mienya, bumbu-bumbu inilah yang juga mengandung zat-zat berbahaya bagi tubuh.

    Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menggunakan dan mengkonsumsi seluruh bumbu tersebut. Boleh saja kalian konsumsi; tapi ambil sebagian saja. Lebih bagus lagi kalian ganti semua bumbu tersebut dengan bahan alami seperti minyak ikan, kecap manis dan semacamnya.

    Berkaitan dengan bumbu yang terdapat pada Mie, ada ahli yang justru berkata bahwa bumbu yang terdapat dalam Mie tidaklah berbahaya, karena memang sudah dikemas sesuai dengan porsi standar yang tidak berlebihan.

5. Jangan tambahkan Nasi

    Nasi saja sudah mengandung banyak kandungan gula, sedangkan Mie juga mengandung banyak kandungan gula. Jika kandungan gula yang terkonsumsi terlalu banyak tentu akan menjadi pemicu penyakit kelebihan gula [Diabetes]. Maka dari itu, saat akan menyantap Mie Instan bisa tambahkan nasi sedikit saja atau gunakan pelengkap yang lain.

5. Olahraga yang Teratur

    Tips yang tidak kalah penting yaitu Olahraga secara teratur. Banyak sekali manfaat dari Olahraga seperti membuang racun dalam tubuh, membakar lemak kalori dan masih banyak lagi. Olahraga yang bisa dilakukanpun bermacam-macam, Sepak bola, Bulu tangkis dan yang lainnya.

6. Jangan terlalu Sering

    Perlu diingat, walaupun disini saya memberikan Tips agar Mie Instan aman untuk disantap, bukan berarti makanan ini benar-benar aman untuk disantap sepuasnya tanpa batas Minimal. Konsumsi Mie paling tidak 1 bulan sekali. Tidak dianjurkan mengkonsumsi Mie Instan setiap hari, karena segala hal yang berlebihan tidak akan memberikan hasil yang baik.

    Beberapa tips diatas hanya sekedar meminimalisir dampak Negatif yang ditimbulkan ketika kita mengkonsumsi Mie Instan agar setidaknya lebih aman, yang artinya komposisi Mie Instan yang berbahaya bagi tubuh mungkin saja masih terkandung didalamnya; meskipun kita sudah memenuhi Tips diatas. Itu saja beberapa kata yang singkat seputar Tips Sehat Makan Mie Instan. 

Sekian dan Terima kasih 🌟

Post a Comment for "Tips Sehat Makan Mie Instan"