Cara Membayar Cicilan FIF Melalui Aplikasi Brimo

Aplikasi Brimo
    Semua orang pasti pernah melakukan suatu transaksi pembelian barang ataupun jasa untuk memenuhi keperluan hidupnya masing-masing, baik secara online maupun offline. Berbagai metode pembayaran sudah banyak sekali yang tersedia sehingga kita menjadi semakin diuntungkan sebab transaksi jual beli di masa lalu tentu tidak sepraktis seperti yang terjadi sekarang ini, bahkan cukup menggunakan Smarthphone saja, kalian sudah bisa melakukan berbagai hal; termasuknya adalah jual beli.

    Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari kita harus melakukan pembelian suatu barang yang dibutuhkan, saat kita membeli suatu barang adakalanya kita membutuhkan barang tersebut disaat itu juga, namun di waktu yang sama kita tidak memiliki cukup dana untuk melunasinya; sehingga disinilah mau tidak mau kita terpaksa membayarnya secara mengangsur / mencicil.

    Dalam artikel kali ini, penulis ingin memberikan tutorial Cara Membayar Cicilan FIF melalui Aplikasi BRIMO

Tahapan

1. Buka Smartphone kalian, lalu langsung kalian buka aplikasi BRIMO jika sudah terinstal di Smartphone. Jika belum terinstal bisa kalian pasang dulu aplikasinya melalui Google Play Store secara gratis tanpa harus membayar

2. Setelah aplikasi terbuka, silahkan kalian klik bagian 'Login' dan selanjutnya kalian masukkan Username beserta Paswordnya yang sudah terdaftar dan berikutnya klik 'Login' lagi.

2. Setelah aplikasi terbuka, silahkan kalian klik bagian 'Login' dan selanjutnya kalian masukkan Username beserta Paswordnya yang sudah terdaftar dan berikutnya klik 'Login' lagi.

3. Tampilan berikutnya tampak seperti gambar dibawah ini. Disana terdapat beberapa macam menu yang memiliki fungsi sendiri-sendiri. Untuk pembayaran cicilan FIF, kalian pilih menu 'lainnya'

3. Tampilan berikutnya tampak seperti gambar dibawah ini
 
4. Setelah berhasil masuk ke menu 'lainnya' kalian akan berbagai macam menu transaksi dan disini kita pilih 'Cicilan'

4. Setelah berhasil masuk ke menu 'lainnya' kalian akan berbagai macam menu transaksi dan disini kita pilih 'Cicilan'

5. Selanjutnya kita akan diarahkan pada halaman seperti gambar dibawah ini. Silahkan pilih menu paling bawah yang bertuliskan 'Pembayaran Baru'

5. Selanjutnya kita akan diarahkan pada halaman seperti gambar dibawah ini

6. Lantas tampilan yang muncul akan seperti ini, dan kalian pilih jenis cicilannya melalui menu 'Pilih Jenis Cicilan'

6. Lantas tampilan yang muncul akan seperti ini

7. Terdapat 3 jenis cicilan yang tersedia, ada Cicilan FIF, OTO dan WOM bisa kalian sesuaikan sendiri pembayaran cicilannya melalui apa, namun karena disini yang kita bahas adalah FIF, maka kita pilih 'cicilan FIF' dan langsung kalian masukkan nomor pelanggan / nomor kontraknya dan klik menu 'Lanjutkan'

7. Terdapat 3 jenis cicilan yang tersedia, ada Cicilan FIF, OTO dan WOM

8. Setelah nomor kontrak / nomor pelanggan dimasukkan, dan sudah kalian klik menu 'Lanjutkan', tampilan berikutnya akan seperti dibawah ini. Pada tampilan itu kalian bisa lihat datanya untuk memastikan atas nama siapa, berapa nominal tagihan yang harus dibayarkan, berapa denda yang dikenakan dan lain-lainnya.

Jika data-datanya dirasa sudah benar, langsung saja di bagian bawah kalian klik menu 'Bayar' dan secara otomatis saldo rekening teman-teman langsung dipotong dari tagihan tersebut.

8. Setelah nomor kontrak / nomor pelanggan dimasukkan, dan sudah kalian klik menu 'Lanjutkan',

    Itu saja mungkin, tutorial singkat nan simple Cara Membayar Cicilan FIF melalui Aplikasi Brimo, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian. langkah-langkahnya sangat mudah, efisien dan tidak terlalu repot untuk dilakukan sendiri dirumah. Jika masih ada yang ingin ditanyakan atau mengalami kebingungan bisa teman-teman tanyakan melalui kolom komentar dibawah.

Sekian dan Semoga berguna 🌟

Post a Comment for "Cara Membayar Cicilan FIF Melalui Aplikasi Brimo"