Cara Menambah Produk di Tokopedia Melalui Android dan PC / Laptop

    Masih membicarakan tentang Tokopedia pada postingan kali ini penulis akan sharing pada temen-temen Cara Menambah Produk di Tokopedia. Namanya juga jualan pasti ada barang yang dijual agar bisa dibeli oleh Buyer atau pembeli; apapun kategori barang jualannya.

    Di Tokopedia kalian bisa menjual produk apapun sesuka hati kalian selama produknya bebas dikomersilkan, sebab Tokopedia juga memberikan batasan produk-produk yang akan dijual di Platformnya yang bisa kalian baca di halaman Tokopedia Jenis-Jenis Produk yang Dilarang di Tokopedia. Oke temen-temen mari kita cari tahu step by stepnya di bawah ini :

Di Web

1. Buka Tokopedia Seller di Browser kalian masing-masing seperti biasanya

2. Silahkan langsung saja kalian menuju menu 'Tambah Produk' di Dashboar sebelah kiri (Lihat gambar).


3. Selanjutnya kalian akan dialihkan ke halaman lain dan diminta untuk mengisi informasi produk yang akan diperjualbelikan meliputi :

* Nama Produk (Wajib)

* Kategori Produk (Wajib)

* Etalase (Opsional)

* Foto Produk (Wajib minimal 1 foto)

* Video Produk (Opsional)

* Kondisi Produk (Wajib pilih salah satu)

* Deskripsi Produk (Wajib minimal 260 karakter)

* Video Produk (Opsional diambil dari Link Youtube)

* Varian Produk (Opsional jika memang ada variasinya)

* Harga (Wajib)

* Harga Grosir (Opsional)

* Stock Produk (Wajib)

* SKU (Opsional)

* Berat Produk (Wajib)

* Ukuran Produk (Opsional)

* Asuransi Pengiriman (Pilih salah satu)

* Layanan Pengiriman (Pilih salah satu)

* PreOrder (Opsional jika proses pengiriman butuh waktu lebih lama)

Silahkan isi informasi-informasi tadi minimal yang sifatnya wajib-wajib agar bisa lanjut untuk dijual


4. Setelah semua sudah diisi di bawah ada 3 pilihan disana. Klik 'Simpan' jika ingin mengupload satu barang saja, klik "Simpan & Tambah baru" jika ingin mengupload barang dan ingin mengupload barang yang lain lagi. klik 'Batal' jika barang tidak jadi upload.


Sampai disini selesai sudah step by stepnya dan produk kalian sudah berhasil terupload di Tokopedia dan bisa dilihat oleh pembeli setelah sebelumnya kalian klik 'Simpan'. 

Di Android

1. Bagi yang belum memiliki aplikasi Tokopedia Seller silahkan unduh terlebih dahulu di Google Play Store.

2. Buka aplikasinya dan masuklah dengan akun Tokopedia Seller kalian masing-masing yang telah terdaftar.

3. Setelah melihat tampilan Dashboard seperti gambar dibawah silahkan kalian ke menu 'Produk' untuk menambahkan produk yang akan dijual.


4. Jika sebelumnya memang pernah menambahkan produk, maka akan terlihat dibagian bawah barang-barang yang terjual. Dan untuk menambah produk baru silahkan klik / tekan pada tanda + di sudut kanan atas.


5. Pertama-tama kalian harus memasukkan gambar produknya lebih dulu agar bisa melengkapi informasi-infromasi berikutnya dengan menekan pada tulisan 'Mulai'. Setelah gambar dimasukkan klik 'Simpan' dan silahkan isikan informasi, deskripsi, spesifikasi dan seterusnya tentang produk yang akan diupload.


6. Selanjutnya, jika semua sudah diselesaikan dan sudah terisi semua langsung saja klik 'Selesai' pada bagian paling bawah.



    Akhirnya produk kalian sudah berhasil terupload dan siap dijual kepada para pembeli. Baik, teman-teman sampai disini saja tutor untuk artikel Cara Menambah Produk di Tokopedia Melalui Android dan PC / Laptop semoga bermanfaat dan bisa dipahami. Jika masih ada yang perlu ditanyakan cantumkan pertanyaan di kolom komentar. Jangan lupa pantengin terus blog ini untuk artikel-artikel bermanfaat lainnya.

    Dan penulis haturkan temen-temen sekalian (yang mau serta berminat) untuk melihat-lihat produk menarik di Masubaidstore yang bisa kalian beli tanpa biaya ongkir alias bebas ongkir dengan minimal nominal pembelian 50 ribu.

Sekian dan Semoga Bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Cara Menambah Produk di Tokopedia Melalui Android dan PC / Laptop"