Cara Menarik dan Mencairkan Saldo Penjualan di Tokopedia Seller

    Semua orang di dunia ini pasti berusaha mempertahankan hidup mereka masing-masing untuk mendapatkan uang dengan cara bekerja; apapun pekerjaannya baik berbasis offline ataupun online sebab dengan uang itulah kita bisa membeli keperluan sehari-hari.

    Dan kali ini penulis ingin sedikit mengurai seputar Cara Menarik dan Mencairkan Saldo Hasil Penjualan di Tokopedia setelah sebelumnya kita bahas Cara Menambah Produk di Bukalapak. Setelah kalian telah menyelesaikan beberapa transaksi dan pembayaran sudah terkumpul juga, selanjutnya kalian bisa kalian cairkan saldo yang sudah terkumpul. Berikut langkah-langkahnya :

1. Di Android buka Tokopedia Seller, lalu sentuh bagian menu 'Lainnnya' di sudut kanan bawah.



2. Bisa dilihat lingkar merah pada gambar dibawah ini. Di bagian atas; tepatnya dibawah nama toko tercantum jumlah saldo yang sudah terkumpul di toko saya senilai 155rb, silahkan sentuh saldo tersebut.


3. Kemudian kita akan dihadapkan dengan tampilan yang berbeda lagi seperti gambar dibawah ini. Silahkan sentuh menu 'Tarik Saldo' berwarna hijau.



4. Maka tampilan akan berubah lagi, silahkan pilih pada tab 'Penghasilan' lalu isikan nominal yang ingin diambil atau bisa kalian tarik semua saldonya dengan menyentuh 'Tarik Semua' dan jangan lupa pilih rekening mana yang akan dipakai untuk mencairkan saldo lalu sentuh 'Tarik Saldo'

Sebagai informasi untuk kalian bahwa batas minimal penarikan saldo dari pihak Tokopedia adalah senilai 10rb, dan pastikan sudah menambahkan rekening, jika belum silahkan tambahkan terlebih dahulu melalui menu 'Tambah Rekening'.


5. Lantas, kalian akan diminta untuk mengkonfirmasi pencairan dengan cara memasukkan PIN akun kalian masing-masing yang telah terdaftar atau bisa juga dengan metode lain (Biasanya dengan SMS).

6. Akhirnya proses penarikan saldo sudah berhasil dilakukan yang bisa dibuktikan dengan adanya notif yang mengatakan pencairan sedang dalam proses dan silahkan tunggu prosesnya beberapa saat. Untuk durasi pencairan saldo ini bervariasi; biasanya langsung cair saat itu juga atau mungkin bisa lebih. 


    Mudah sekali bukan? Step by stepnya tidak rumit, tidak terlalu sulit dan bisa temen-temen blogger lakukan sendiri di rumah. Oke kawan-kawan blogger cukup sampai disini saja sekelumit uraian yang bisa penulis bagi untuk kalian, semoga artikel ini bisa memberikan pencerahan bagi kalian yang masih merasa kebingungan.

    Teruntuk kalian yang sedang bersusah payah merintis bisnis di Tokopedia, Shopee ataupun Marketplace yang lain semoga sukses selalu usahanya dan semakin laris jualannya. Selanjutnya penulis haturkan temen-temen sekalian (yang mau serta berminat) untuk melihat-lihat produk menarik di Masubaidstore yang bisa kalian beli tanpa biaya ongkir alias bebas ongkir dengan minimal nominal pembelian 50 ribu.

Sekian dan Terima Kasih 🌟

1 comment for "Cara Menarik dan Mencairkan Saldo Penjualan di Tokopedia Seller"

Aturan berkomentar di Blog MH :

- Silahkan berkomentar dengan yang baik, sopan dan santun

- Tidak berkomentar negatif atau merendahkan pihak tertentu

- Jika ingin BW, mohon tidak menyisipkan link aktif di kolom komentar. Cukup dengan komentar biasa, pasti akan admin BW balik

- Komentar yang tidak taat aturan tidak akan ditampilkan

Terima Kasih atas pengertian dan perhatiannya :)