Cara Mengaktifkan Layanan COD Tokopedia di Android dan PC

    Oke teman-teman di artikel ini kita akan membahas Cara Mengaktifkan Layanan COD Tokopedia di Android dan PC. Sebagai Seller Tokped tentu kita harus pintar-pintar memanfaatkan berbagai macam fitur yang disediakan oleh Tokopedia. Salah satunya yaitu dengan cara mengaktifkan layanan COD (Cash on Delivery) atau 'Bayar di Tempat'.Sehingga dengan memanfaatkan fitur ini para Buyer / pembeli semakin tertarik untuk membeli produk di Marketplace kalian dan pada akhirnya meningkatkan pemasukan. Pertama kita coba di Android dengan cara ikut langkah-langkah ini :

1. Seperti biasa, buka aplikasi Tokopedia Seller di Android kalian

2. Setelah dibuka kalian akan melihat Dashboard Tokped Seller kalian. Dibagian bawah terdapat 5 pilihan menu silahkan pilih menu 'Lainnya' di pojok kiri bawah.



3. Silahkan kalian menuju menu 'Pengaturan' di menu paling bawah.


4. Setelah berhasil masuk teman-teman akan dihadapkan dengan beberapa opsi pengaturan. Langsung saja kalian menuju pada pilihan 'Layanan Bayar di Tempat'.


5. Maka tampilannya akan berubah lagi menjadi seperti gambar dibawah ini. Untuk mengaktifkan layanan COD klik pada "Aktifkan Layanan" setelah mencentang kotak kecil diatasnya.


    Untuk Mengaktifkan layanan COD di PC silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Buka Tokopedia Seller melalui browser kalian dengan akun Tokped masing-masing.

2. Selanjutnya kita akan dialihkan ke Dashboard Tokped Seller. Di menu sebelah kiri silahkan scroll ke bawah dan pilih menu 'Pengaturan Toko'. (Lihat pada gambar dibawah)



3. Lalu kalian akan melihat beberapa menu yang tersedia disana. Silahkan pilih pada menu 'Layanan' yang berlingkar merah.


4. Scroll ke bawah dan kalian akan melihat layanan 'Bayar di Tempat' atau layanan COD. Untuk mengaktifkannya centang dahulu kolom bertuliskan 'Saya menyetujui ....' lalu kalian bisa klik 'Aktifkan Layanan'.


5. Setelah layanan 'Bayar di Tempat' diaktifkan tampilan akan berubah menjadi seperti dibawah ini yang artinya layanan COD atau Bayar di Tempat sudah bisa digunakan di Marketplace kalian sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang berlaku di Tokped.


    Mudah bukan? Tahapan-tahapannya cukup mudah. Dengan mengaktifkan layanan 'Bayat di Tempat' atau COD ini Marketplace kalian berkemungkinan besar akan semakin menarik di mata para Buyer Tokped. Oke teman-teman itu saja tulisan singkat seputar Cara Mengaktifkan Layanan COD Tokopedia di Android dan PC. Jika ada kesulitan atau kendala silahkan cantumkan di kolom komentar.

    Akhir kata penulis izin menawarkan sobat Tokped untuk mampir lihat-lihat produk-produk menarik secara online dari toko masubaidstore di Tokopedia. Beli aneka produk di Toko masubaidstore secara online sekarang. Kalian bisa nih beli produk dari Toko masubaidstore dengan aman & mudah. Tidak hanya itu sobat Tokped bisa gunakan fitur Cicilan 0% dari berbagai bank dan fitur Bebas Ongkir di Toko masubaidstore sehingga temen-temen bisa belanja online dengan nyaman dan aman di Tokopedia. Beli aneka produk terbaru di Toko masubaidstore dengan mudah dari genggaman tangan kamu menggunakan Aplikasi Tokopedia

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

1 comment for "Cara Mengaktifkan Layanan COD Tokopedia di Android dan PC "

  1. Tutornya sip, detail dilengkapi dengan gambar 👏

    ReplyDelete

Aturan berkomentar di Blog MH :

- Silahkan berkomentar dengan yang baik, sopan dan santun

- Tidak berkomentar negatif atau merendahkan pihak tertentu

- Jika ingin BW, mohon tidak menyisipkan link aktif di kolom komentar. Cukup dengan komentar biasa, pasti akan admin BW balik

- Komentar yang tidak taat aturan tidak akan ditampilkan

Terima Kasih atas pengertian dan perhatiannya :)