Bagaimana Menambahkan Koordinat Lokasi Google Maps ke Artikel?

    Setelah sebelumnya kita membahas tentang 3 Langkah Membangung Personal Branding Blog di Google Maps, selanjutnya penulis ingin mengurai sedikit terkait cara menambahakn lokasi Google maps ke dalam artikel tulisan temen-temen sekalian. Tutorial ini bisa dicoba bagi temen-temen blogger yang sering ngelencer ke berbagai tempat pariwisata atau tempat-tempat yang lain. Jadi ditengah-tengah healing tidak ada salahnya kita juga tuangkan dan kita ceritakan apa yang kita temui dan apa yang kita dapatkan di tempat itu pada teman-teman blogger. Langkah-langkahnya :

1. Pertama buka Google maps lalu cari lokasi yang ingin kalian tampilkan di blog.

2. Pilih lokasinya dan sematkan atau pin lokasinya. Disini saya contohkan sebuah tempat wisata  pemandian Taman Botani Sukorambi.

    Selanjutnya akan muncul informasi tentang tempat yang dituju pada bilah sebelah kiri, disana terdapat menu yang bisa dipilih, silahkan pilih dan klik menu 'Bagikan' tersebut.


3. Ada 2 pilihan; yang pertama 'Kirim Link' dan yang kedua 'Sematkan Peta'. Silahkan pilih opsi yang kedua 'Sematkan Peta'. Ukurannya bisa temen-temen pilih sesuka hati; ada yang kecil, sedang, besar atau ukuran khusus.

Jika sudah, silahkan klik 'Salin HTML' untuk menyalin kode HTML yang akan ditempelkan di blog.


4. Setelah berhasil tersalin, silahkan menuju ke blogger dan buat postingan baru atau pilih postingan yang sudah ada.


5. Sekarang ganti tampilannya ke mode HTML, caranya klik gambar pensil di sudut kiri kemudian pilih 'Tampilan HTML.


6. Tampilannya akan seperti dibawah ini. Pastekan kode HTML yang sudah dicopy dari Google maps tadi.


7. Jika kembali ke mode menulis, tampilannya akan seperti dibawah ini yang tandanya koordinat lokasi Google maps sudah berhasil terpasang, untuk memastikannya bisa temen-temen cek dengan melihat pratinjaunya.


8. Hasilnya sudah bisa terlihat seperti gambar dibawah ini dan sudah bisa dipublikasikan.


    Nah itu dia temen-temen blogger beberapa tutorial Bagaimana Menambahkan Koordinat Lokasi Google Maps ke Artikel? Cara baru ini pasti sangat berguna untuk temen-temen blogger yang gemar menulis pengalaman travelingnya ke berbagai tempat dan tentunya cara ini lebih terlihat profesional serta inovatif daripada menggunakan tautan link yang merupakan cara lama alias sudah kuno.

Sekian dan Terima Kasih 🌟

Post a Comment for "Bagaimana Menambahkan Koordinat Lokasi Google Maps ke Artikel?"