Maksud dari Pertanyaan yang Dijawab dengan Angka

A : Temen-temen ada yang punya info loker di Jember?
B : 2
C : 3
    Pernah menemukan chat seperti diatas? Ada orang bertanya tentang sesuatu, namun kita justru dibuat kebingungan dengan jawaban berbentuk angka tersebut; sepertihalnya penulis sendiri ketika pertama kali bergabung di grup Whatsapp lalu menemukan kalimat pertanyaan yang malah dijawab dengan angka. Jika kalian menemukan percakapan model diatas; entah di Whatsapp, Telegram atau platform yang lain, disini penulis terangkan sekilas maksudnya untuk kalian.

    Setelah diteliti lebih lanjut ternyata jawaban angka itu punya maksud tersendiri, biasanya jawaban angka ini dipakai oleh generasi kekinian alias generasi milenial keatas yang artinya dia juga menanyakan hal yang sama, anggaplah yang menjawab dengan angka 2 sebagai penanya ke-2, yang menjawab dengan angka 3 anggap sebagai penanya ke-3 yang juga menanyakan pertanyaan yang sama seperti penanya yang pertama.

    Sebetulnya penulis sendiri belum mengetahui informasi spesifik terkait asal-usul penggunaan jawaban angka tersebut, siapa yang pertama kali memakainya atau di daerah mana bahasa tersebut dicetuskan. Tapi yang perlu diperhatikan adalah gunakan jawaban angka itu kepada sesama kalangan-kalangan milenial keatas atau gen Z, sebab tidak semua orang merasa familiar dengan hal yang demikian serta tidak nangkep jika dijawab dengan bahasa tersebut; seperti orang-orang tua generasi milenial kebawah.

    Nah, sekarang setelah membaca postingan ini sudah mengerti apa yang dimaksud dengan jawaban angka itu? Jadi kalian yang merasa baru pertama kali menemukan percakapan model demikian tidak perlu merasa kaget, sebab umumnya ini memang lebih sering dipakai dan dibuat oleh anak-anak gen Z yang belum ada pada tahun-tahun sebelumnya.

Sekian dan Terima Kasih 🌟

Post a Comment for "Maksud dari Pertanyaan yang Dijawab dengan Angka"