Menghilangkan Baca juga di Template Viomagz

    Bagi yang baru menggunakan template Viomagz di blog dan sudah mempublikasikan beberapa postingan, biasanya di tengah-tengah artikel kalian akan menemukan link yang bertuliskan 'Baca Juga'. Memang ini adalah settingan awal yang dibuat oleh Mas Sugeng sendiri.

    Sebetulnya fitur ini sangat bagus yang tujuannya adalah menawarkan para pembaca blog agar mau membaca artikel lain dari blog kita yang sudah dipublikasikan serta masih saling berkaitan konteksnya, sehingga trafik blog akan semakin melonjak nantinya dan peluang mendapatkan pengunjungpun semakin besar. Para blogger biasanya menyebut ini sebagai internal link.

    Namun beberapa penggunanya terkadang dibuat risih dengan fitur ini sebab konteks artikel yang ditawarkan atau direkomendasikan kadang tidak ada hubungannya dengan artikel yang kita baca saat itu dan akhirnya justru memberikan kesan tidak nyaman di mata para pembaca setia blog.

    Maka dari itu, disini admin merasa tergerak hatinya untuk menulis beberapa kata terkait tutorial menghilangkan 'Baca Juga' di template Viomagz. Adapun cara-cara yang harus dilakukan adalah sebagaimana berikut :
 
1. Masuk ke blogger lalu ke menu Tata letak

2. Setelah itu klik ikon pena pada bagan bertuliskan 'Kode Pengaturan Template'


3. Copy kode dibawah ini;

<script>
var vioMagzSetting = {
   bacaJuga: false,
};
</script>

    Setelah berhasil dicopy silahkan pastekan kode diatas pada kolom konten tanpa ada kode yang diubah, diganti ataupun dikurangi lalu jangan lupa untuk menyimpannya agar tidak hilang dan menchecklist 'Tampilkan widget ini'.


    Jika sudah berhasil tersimpan, maka tulisan 'Baca Juga' yang terlihat mengganggu 'pemandangan' sudah hilang dari artikel blog temen-temen sekalian. Namun, seperti yang penulis katakan sebelumnya fitur ini sebenarnya bermanfaat untuk blog dan sebisa mungkin jangan diabaikan.

    Maka sebagai gantinya sangat disarankan untuk kalian setiapkali membuat artikel tambahkan juga internal link secara manual; misalnya dengan tulisan Baca Juga : Tutorial Menambahkan Halaman di Menu Navigasi.

    Lalu sisipkan teks tersebut dengan link URL artikel lain yang masih memiliki relasi dengan artikel yang dibaca dan diambil dari blog yang sama pula.

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

2 comments for "Menghilangkan Baca juga di Template Viomagz"

  1. Maksudnya biar si blogger gak usah nulis panjang" hehehe,kadang saya juga gitu sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kak, sebenernya bagus koq fitur ini. Cuman kadang dk kenal konteks aja wkwkwk :)

      Delete

Aturan berkomentar di Blog MH :

- Silahkan berkomentar dengan yang baik, sopan dan santun

- Tidak berkomentar negatif atau merendahkan pihak tertentu

- Jika ingin BW, mohon tidak menyisipkan link aktif di kolom komentar. Cukup dengan komentar biasa, pasti akan admin BW balik

- Komentar yang tidak taat aturan tidak akan ditampilkan

Terima Kasih atas pengertian dan perhatiannya :)