Pasang Icon Sosial Media di Template Viomagz


    Sekarang mimin akan memberikan tutorial cara pasang icon sosial media di bagian bawah template viomagz (Lihat gambar) yang memiliki peran penting dalam mengoptimasi website / blog, jadi tutorial ini hanya bisa diikuti bagi kalian yang sudah beli template rancangan mas sugeng (Wuzz, Viomagz atau linkmagz dll.) dan tidak bisa diterapkan ke template yang lain (Selain buatan mas sugeng). Oke, tidak perlu basa-basi Yuk! Langsung menuju step by stepnya :

1. Kita bisa menambahkan icon sosial media dengan cara memasukkan kode HTML tertentu ke dalam blog, dalam hal ini mas sugeng sudah memberikan tools yang sangat membantu para membernya / pelanggannya. Caranya silahkan temen-temen kunjungi website sugeng.id, lalu masuk ke menu 'Tools' di sudut kanan atas.


2. Selanjutnya temen-temen diarahkan ke halaman tools mas sugeng, disana tersedia beberapa fitur masing-masing template yang bisa kalian pilih. Karena artikel ini membahas pasang icon sosial media, silahkan temen-temen klik pada 'Generator Kode Icon Sosial Media'.


3. Maka kalian akan disuguhkan dengan pilihan sosial media yang ingin ditampilkan di blog. Silahkan pilih yang kalian mau, lalu klik pada 'menu' disebelah nama sosial media sampai berwarna hijau dan masukkan linknya.


4. Jika sudah dilengkapi semua silahkan klik pada menu 'Buat Kode' berwarna hijau. Lantas kode HTML akan muncul di kolom kode HTML, lalu salinlah kode tersebut.


5. Buka dashboard blogger, masuk ke menu 'Tata Letak'. Scroll ke bawah maka kalian akan melihat menu bertuliskan 'Kode Icon Media Sosial', klik di logo pensil untuk mengedit.


6. Tempelkan kode HTML yang telah disalin tadi ke kolom 'Konten' dan pastikan temen-temen sudah mengubah menu checklist bertuliskan 'Tampilkan widget ini', lalu klik 'Simpan'.


    Terakhir temen-temen silahkan lihat hasilnya di blog, icon sosial media sudah berhasil ditampilkan seperti gambar ke 1. Dengan menampilkan logo icon sosial media pastinya blog akan terlihat lebih profesional daripada membuat 1 halaman dan mengisinya secara manual.

    Oke sobat blogger, demikian tutorial kilat cara memasang icon sosial media di template viomagz yang bisa kalian lakukan secara mandiri. Ini baru bagian kecil dari optimasi blog, pasalnya masih ada banyak optimasi yang harus dilakukan agar memenuhi standar SEO (Search Engine Optimization) dan bisa menduduki rating teratas di mesin penelusuran google.

Sekian dan Terima Kasih 🌟

Post a Comment for "Pasang Icon Sosial Media di Template Viomagz"