Pingin Coba Keliling Pakai Gocar atau Goride? Perhatikan Caranya!

    Suka jalan-jalan tapi tidak ada kendaraan? Artikel ini akan memecahkan masalah tersebut karena disini penulis ingin mengurai sedikit tentang bagaimana cara menggunakan jasa transportasi mobil lewat aplikasi Gojek atau disebut juga dengan Gocar / Goride.

    Berbeda dengan jasa transportasi di tahun-tahun terdahulu yangmana kita harus mencari pangkalan terdekat dahulu untuk bisa menggunakannya, di zaman sekarang kita sudah bisa menikmati layanan tersebut hanya dengan HP; disini artinya dengan menggunakan aplikasi Android.

1. Unduh dahulu aplikasi Gojek melalui Google play store dan daftarkan dahulu nomor temen-temen jika memang belum terdaftar di aplikasi.

2. Setelah terunduh dan berhasil terdaftar silahkan langsung saja buka aplikasinya. Maka tampilan awal aplikasi akan muncul dihadapan temen-temen.

3. Silahkan ketuk pada pilihan 'Gocar'. Sebelum itu pastikan GPS sudah diaktifkan di HP temen-temen.

Aplikasi Gojek di Android

4. Tampilan berikutnya akan seperti dibawah. Silahkan temen-temen masukkan alamat perjalanan yang ingin dituju.


5. Lalu kalian akan diberikan pilihan kendaraan yang ingin ditumpangi beserta tarifnya. Ada 3 pilihan; pertama mobil berkapasitas 4 orang, kedua mobil berkapasitas 6 orang atau sepeda motor dengan kapasitas 1 orang.


6. Lalu akan ada penawaran tambahan dari aplikasi yang bersifat opsional. Bisa kalian pilih 'Tambah & Pesan' bila kalian berminat atau ketuk 'Gak, makasih' jika dirasa tidak terlalu diperlukan.


7. Proses pencarian driver oleh aplikasi akan dimulai dan akan menampilkan live tracking posisi driver setelah driver yang tersedia berhasil didapatkan. Silahkan tunggu di titik lokasi penjemputan dan jangan berpindah dari titik lokasi agar tidak membingungkan driver.


8. Setelah driver sampai titik penjemputan, maka live tracking posisi kendaraan selama perjalanan akan ditampilkan hingga tiba ke tempat tujuan.


    Sebelum tiba ke titik lokasi pengantaran temen-temen bisa siapkan uang untuk membayar ongkos si driver dan usahakan kalian berikan uang pas sebab tidak semua driver menyimpan uang kecil atau lebih baiknya lagi jika kalian bayar lebih untuk disisihkan sedikit sebagai uang tips untuk si driver.

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

2 comments for "Pingin Coba Keliling Pakai Gocar atau Goride? Perhatikan Caranya!"

  1. Ini aplikasi andalan saya mas..tapi seringnya pake yg go ride..kalo go car biasanya rame"...apalagi kalau dapat voucher diskon nya..ngebantu bangeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, kaloq sy pakek gocar atau goride kaloq memang keadaan kepepet dk ada kendaraan di rumah 😁

      Delete

Aturan berkomentar di Blog MH :

- Silahkan berkomentar dengan yang baik, sopan dan santun

- Tidak berkomentar negatif atau merendahkan pihak tertentu

- Jika ingin BW, mohon tidak menyisipkan link aktif di kolom komentar. Cukup dengan komentar biasa, pasti akan admin BW balik

- Komentar yang tidak taat aturan tidak akan ditampilkan

Terima Kasih atas pengertian dan perhatiannya :)