Berapa Kali Posting Artikel di Blog dalam Sehari?

    
    Halo para pejuang blogger, bagaimana kabar ngeblognya hari ini? Semoga temen-temen senantiasa dilancarkan selalu ngeblognya. Di kesempatan kali ini penulis hanya ingin sedikit memberikan wejangan tips untuk kalian yang sedang berusaha keras merintis blog.

    Ketika menulis sebuah artikel artinya kita menyusun kata-kata sesuai isi pikiran kita agar membentuk beberapa kalimat lalu tersusunlah menjadi paragraf atau disebut juga dengan alinea, setelah seluruh isi pikiran kita tertuang ke dalam paragraf-paragraf itu maka jadilah tulisan tersebut sebagai sebuah artikel.

     Di tengah-tengah menulis, pernahkah terlintas di benak para pembaca tentang batasan posting artikel yang musti ditulis di blog dari hari ke hari agar semakin diperhatikan oleh mesin penelusuran Google? Disini penulis ingin berbagi sedikit pengetahuan mimin terkait Berapa Kali Posting Artikel di Blog dalam Sehari?

    Sebenarnya dari Google sendiri tidak ada informasi spesifik patokan pasti terkait berapa kali kita harus posting artikel di blog dalam sehari, tapi secara umum intinya Google hanya memberikan informasi agar kita aktif menulis di blog.

    Sehingga wejangan dari penulis sendiri adalah semungkin-mungkinnya dalam sehari temen-temen posting minimal 1 artikel sehari jika memang bisa menyempatkan, namun jika memang temen-temen memiliki banyak kesibukan atau hajat lain yang tidak mungkin ditinnggalkan boleh-boleh saja posting artikel 1 minggu sekali, bila masih tidak bisa menyempatkan juga, maka bisa publikasikan artikel setidaknya 1 bulan sekali.

    Dari pemaparan tadi bisa ditarik benang merahnya bahwa pada intinya temen-temen hanya harus aktif dan rutin menulis artikel di blogger; walaupun intensitas waktunya berbeda atau interval waktunya agak lama. Dengan aktif dan rutin menulis Google akan melihat bahwa blog tersebut masih 'hidup' dan masih dijalankan oleh adminnya. Jadi berusahalah sebisa mungkin temen-temen ngeblog dimanapun kalian berada, mungkin bagi yang sering ngafe bisa coba bawa laptopnya ke cafe lalu ngeblog sambil ngopi atau nyemil disana agar bisa menemukan ide apa yang akan ditulis.

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

2 comments for "Berapa Kali Posting Artikel di Blog dalam Sehari?"

  1. Kalau urusan nulis di blog memang kadang butuh motivasi kuat kalau saya. Kudu paham mood dan ide mau nulis apa. Gapapa gak bisa sehari satu kali, paling engga setiap bulan 2 artikel udah oke hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap tepat sekali kak Nurul, intinya rutin dan teratur saja :)

      Delete

Aturan berkomentar di Blog MH :

- Silahkan berkomentar dengan yang baik, sopan dan santun

- Tidak berkomentar negatif atau merendahkan pihak tertentu

- Jika ingin BW, mohon tidak menyisipkan link aktif di kolom komentar. Cukup dengan komentar biasa, pasti akan admin BW balik

- Komentar yang tidak taat aturan tidak akan ditampilkan

Terima Kasih atas pengertian dan perhatiannya :)