Dapat Orderan di Lazada? Bingung Caranya Bagaimana? Ini Dia Caranya

     Punya lapak di marketplace Lazada? Sudah ada yang order tapi bingung cara menindaklanjuti orderan yang masuk? Tulisan ini akan menguraikan sedikit tutorial untuk membantu mengatasi kebingungan tersebut dan wajib kalian baca.

1. Buka aplikasi Lazada Seller Center di HP kalian masing-masing. Kemudian ketuk 'Dikemas', disini saya ada 1 pesanan yang harus diproses.


2. Maka kita akan diarahkan ke tampilan halaman lain yang berisi orderan yang harus diproses. Silahkan ketuk pada bagian yang dikotaki untuk melihat rincian lebih detailnya.


3. Selanjutnya kalian akan dihadapkan dengan rincian detail orderan yang masuk, disana sudah tertera nama pemesan / pembeli, nomor telepon, alamat dan seterusnya.


4. Kembali ke tampilan sebelumnya lagi; seperti pada gambar poin nomor 2. Kemudian ketuk 'Cetak & Kemas'.


5. Silahkan pilih dan centang orderan yang akan diproses lebih lanjut dengan mengetuk, mencentang lalu ketuk 'Konfirmasi'.


6. Setelah itu akan ada opsi pengiriman yang harus kalian atur. Disana ada 3 checklist yang tersedia silahkan centang checklist 'Resi Pengiriman' saja dan biarkan 2 checklist lainnya. Setelah itu ketuk 'Cetak & Kirim' untuk melanjutkan transaksi.


7. Orderan akan beralih status menjadi 'Menunggu Penyerahan Paket' yang artinya barang sudah siap diserahkan pada kurir. Jangan lupa cantumkan nomor tracking nanti sebagai nomor resi.


8. Ambil 2 kertas dan cantumkan nama, alamat, nomor telepon pembeli serta nomor resi yang tertera pada aplikasi. Lalu tempelkan kedua kertas tersebut pada barang yang akan dikirimkan dan pastikan sudah dikemas rapi.


    Untuk 'Nomor resi' atau 'Nomor pesanan' silahkan isikan dengan nomor tracking yang sudah tertera di aplikasi; umumnya diawali dengan 'NLIDAP' kemudian diteruskan dengan angka-angka acak.


    Setelah semuanya sudah beres sekarang kita tinggal menyerahkan paket ke kurir pengiriman, untuk saat ini Lazada hanya menerima jasa ekpedisi Ninja Express saja. Kalian ada 2 pilihan; bisa menunggu kurir datang ke rumah (Pick-up) atau kalian langsung datang ke outlet Ninja Express terdekat (Drop off) jika tidak ingin berlama-lama menunggu.

    Sebab dari kabar-kabar yang beredar (bukan maksud menjelekkan), banyak orang yang menilai pelayanan Ninja Express masih terbilang kurang memuaskan; mulai dari jam buka dan titik lokasi outlet yang tidak jelas, penjemputan paket (Pick-up) yang terlalu lama dan lain-lain.

    Sobat blogger dari Jember yang ingin cari outlet Ninja Express bisa coba di daerah Sumbersari; walaupun statusnya 'Tutup Permanen', tapi admin sudah pernah kirim paket kesana dan pelayanannya saya rasa oke-oke saja.


    Untuk para pembaca blog sekalian barangkali berminat yuk cek barang-barang menarik di toko saya Masubaidstore (MUS) Jember. Langsung masukkan barang orderannya ke keranjang dan checkout barangnya sebelum kehabisan stock.

Sekian dan Selamat berbisnis 🌟

2 comments for "Dapat Orderan di Lazada? Bingung Caranya Bagaimana? Ini Dia Caranya"

  1. lama jugalah saya tidak membeli belah di lazada... tak tahu laa kenapa mungkin sebab shopee barangkali? ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ow,, di Malaysia ada Lazada kah? Saya pun baru tahu 😁

      Delete

Aturan berkomentar di Blog MH :

- Silahkan berkomentar dengan yang baik, sopan dan santun

- Tidak berkomentar negatif atau merendahkan pihak tertentu

- Jika ingin BW, mohon tidak menyisipkan link aktif di kolom komentar. Cukup dengan komentar biasa, pasti akan admin BW balik

- Komentar yang tidak taat aturan tidak akan ditampilkan

Terima Kasih atas pengertian dan perhatiannya :)