Adsterra Pengganti Alternatif Adsense | Sekilas Tentang Adsterra dan Cara Cepat Pasangnya

    Beberapa waktu lalu sudah admin bahas seputar Google Adsense pada artikel cara memasang unit iklan Adsense di blogger. Berbicara tentang monetisasi blog; sebetulnya ada banyak program kerjasama periklanan alternatif yang bisa dicoba selain Google Adsense; sepertihalnya MGID, Adsterra, Adnow dan masih banyak lagi.


    Kali ini kita bicarakan Adsterra; tidak berbeda jauh dengan Google Adsense, Adsterra merupakan lembaga perusahaan iklan yang juga menyediakan program kerjasama periklanan berbasis CPM (Cost Per Mile) dan CPC (Cost per Click), dirintis awal kalinya pada tahun 2013 oleh para sederet profesional di bidang iklan digital. Beranjak tahun demi tahun perusahaan ini semakin menampakkan kemajuannya dan pada akhirnya menjadi perusahaan periklanan terkemuka yang diandalkan oleh para Publisher dan Advertiser. Disamping itu, Adsterra juga menawarkan pelayanan iklan yang bervariasi; mulai dari format iklan display, iklan video, iklan mobile, iklan native dan direct link.

    Itu tadi sekilas tentang Adsterra, sesuai dengan judul postingan yang telah admin tulis agar tidak terlalu panjang dan bertele-tele langsung saja kita preteli cara cepat pasang iklan Adsterra ke laman blog;

banner

1. Pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi situs resmi Adsterra dahulu melalui Banner GIF diatas. Selanjutnya silahkan kalian masuk ke Adsterra Publisher lalu login ke akun kalian masing-masing yang sudah terdaftar.

Adsterra Publisher Login

2. Kemudian di bilah sebelah kiri silahkan sobat blogger klik menu 'Website'. Klik 'Add Website' berwarna hijau untuk menambahkan situs / blog baru yang akan dipasang iklan; jika memang baru pertama kali pasang iklan.


3. Lantas temen-temen akan diminta untuk memasukkan nama situs web, kategorinya, format serta tipe / konten iklan yang nantinya akan dipampangkan di blog. Untuk konten iklan admin sarankan temen-temen blokir 'Erotic Ads' agar penghasilan lebih berkah dengan cara di checklist atau dicentang. Setelah semuanya sudah selesai klik 'Add'.


4. Tahap berikutnya kalian harus dapatkan kode HTML yang akan disisipkan ke dalam blog, untuk melakukannya silahkan klik 'Get code'. Untuk tombol 'Add unit' bisa kalian pakai untuk menambah unit iklan baru yang ingin dipasangkan di blog yang sudah terdaftar.



5. Maka kalian akan dialihkan ke tampilan halaman yang berbeda dari sebelumnya, disana kalian akan dihadapkan dengan script HTML singkat yang harus kalian salin, untuk itu silahkan klik 'Copy Code'


6. Buka dashboard blogger kemudian ke menu 'Tata Letak' dan tambahkan Widget untuk menempelkan kode yang telah disalin tadi. Sebagai contoh; disini saya pasang pada bagan Sidebar-Sticky'.


7. Tempelkan kode HTML yang telah disalin sebelumnya dan jangan lupa checklist 'Tampilkan widget ini' dan terakhir klik 'Simpan'.


8. Proses pemasangan iklan sudah berhasil dan iklan akan langsung tampil di halaman blog temen-temen sekalian.


    Salah satu keunggulan dari Adsterra sendiri daripada Adsense adalah prosesnya yang cepat, kita tidak perlu mengajukan permintaan approve dan berlama-lama menunggu di-approve sepertihalnya aturan pada Google Adsense. Berapapun trafiknya; banyak ataupun sedikit kita bisa pasangkan iklan Adsterra ke situs blog. Sementara untuk kekurangannya sendiri adalah Adsterra belum menyediakan fitur blokir iklan sehingga terkadang iklan yang ditampilkan cenderung nyeleneh dan tidak sesuai dengan konten blog walaupun kita sudah blokir 'Erotic Ads' yang sudah disebutkan di poin nomor 3

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Adsterra Pengganti Alternatif Adsense | Sekilas Tentang Adsterra dan Cara Cepat Pasangnya"