Pasang Unit Iklan Adsense di Blogger dengan Mudah

    Salam pejuang Adsense! Setelah melalui penantian dan perjuangan yang cukup panjang akhirnya blog Mas Hilman ini berhasil diapprove oleh Adsense beberapa waktu lalu; tanggal 3 Juli lebih tepatnya. Maka dari itu dengan penuh kegembiraan admin ingin menyajikan sekilas artikel terbaru seputar cara memasang unit iklan adsense untuk temen-temen blogger sekalian. Caranya mudah saja, disini kita hanya perlu memasang dan menempelkan kode HTML yang didapatkan dari halaman dashboard Adsense.
    
1. Buka laman Adsense kalian masing-masing, maka tampilan awalnya akan seperti gambar dibawah. Lalu kalian pilih menu 'Iklan' pada bilah sebelah kiri.


2. Lantas pilih opsi 'Menurut Unit Iklan', maka kalian akan ditawarkan beberapa pilihan bentuk iklan yang akan dipasang. Sebagai contoh saja; disini admin akan memasang 'Iklan Display'.


3. Lantas kita akan masuk ke pengaturan display iklan, disana juga terpampang pratinjau iklan yang akan dipasangkan ke dalam blog. Silakan masukkan nama unit iklan kemudian untuk ukuran iklan admin anjurkan pilih ukuran responsif agar ukuran iklan bisa secara otomatis disesuaikan dan bisa tampil di semua perangkat. Terakhir klik 'Buat'.


4. Selanjutnya kalian akan diminta untuk memasukkan kode unit iklan, Silahkan salin semua kode tersebut untuk ditempelkan nantinya.


5. Buka dashboard blogger, masuk ke 'Tata letak' dan silahkan pasang di lokasi mana saja yang kalian inginkan. Sebagai contoh lagi; admin ingin memasang iklan dibagian Header paling atas maka admin pasang di bagan 'Widget HTML #1'.


6. Pada jendela konfigurasi HTML tempelkan semua kode unit iklan yang sudah disalin dari halaman adsense tadi.


7. Maka unit iklan sudah berhasil terpasang ke blog temen-temen. Umumnya iklan sudah bisa tampil setelah menunggu beberapa jam pasca pemasangan kode unit iklan, namun tidak menutup kemungkinan bisa memakan waktu lebih lama.


    Di tampilan seluler / HP biasanya iklan lebih cepat tampil, bukan tanpa alasan; hal ini karena mayoritas pengguna internet sekarang lebih banyak yang menggunakan HP daripada Laptop / PC sehingga para advertiser biasanya lebih berminat memperlihatkan iklan produk / jasa mereka di situs web / blog publisher pada para pembaca pengguna HP / Android. Jadi, kalian tidak perlu kaget jika iklan di blog sulit terlihat saat kita buka di PC / Laptop, namun sebaliknya iklan justru lebih mudah muncul saat dibuka di Android.

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

2 comments for "Pasang Unit Iklan Adsense di Blogger dengan Mudah"

Aturan berkomentar di Blog MH :

- Silahkan berkomentar dengan yang baik, sopan dan santun

- Tidak berkomentar negatif atau merendahkan pihak tertentu

- Jika ingin BW, mohon tidak menyisipkan link aktif di kolom komentar. Cukup dengan komentar biasa, pasti akan admin BW balik

- Komentar yang tidak taat aturan tidak akan ditampilkan

Terima Kasih atas pengertian dan perhatiannya :)