Gerakan Senam Wajah yang Harus Dilakukan Agar Muka Makin Awet Muda dan Cantik

    Senam wajah merupakan salah satu cara alami untuk membuat wajah lebih sehat, beberapa pakar meyakini bahwasannya senam wajah  dapat melancarkan peredaran darah, oksigen serta asupan nutrisi di wajah sehingga wajah akan terlihat lebih segar dan awet muda. Senam wajah yang dilakukan secara rutin dipercaya bisa menyegarkan wajah, meremajakan kulit wajah dan dinilai efektif sebagai diagnosa untuk penderita Bell's Palsy. 

    Adapun manfaat senam wajah untuk meniruskan pipi, membuat wajah simetris dan semacamnya yang sering kita temui di Internet, beberapa sumber mengatakan hal ini masih perlu diteliti lebih lanjut dan belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab untuk mendapatkan pipi tirus, wajah simetris dan seterusnya tidak cukup hanya dengan senam wajah saja, namun juga perlu ditunjang dengan hal lain seperti diet, olahraga yang teratur, tidur yang cukup atau bahkan dengan prosedur medis; jika memang diperlukan.

    Tentunya hasil dari proses senam wajah ini tidaklah instan, diperlukan waktu beberapa minggu, bulan atau bahkan beberapa tahun disertai dengan ketekunan dan konsistensi untuk memperoleh manfaat dari senam wajah. Sesuai dengan namanya; untuk melakukan senam wajah kita hanya perlu membuat ekpresi, mimik wajah dan gerakan-gerakan di sekitar area wajah. Ada beberapa gerakan senam wajah yang dinilai efektif dan bisa dilakukan sendiri di rumah sebelum atau seusai tidur yaitu :

- Senyum

    Gerakan pertama ini pasti hampir semua orang pernah melakukannya, tersenyum juga merupakan salah satu gerakan senam wajah yang bisa merenggangkan otot-otot pada kulit wajah. Oleh karena itu kerapkali kita dengar ada orang berkata "Harus sering senyum" dan kalimat-kalimat semacamnya, alasannya logisnya adalah agar wajah terlihat lebih segar dan memacancarkan aura positif. 

Caranya :

(1) Rilekskan wajah terlebih dahulu

(2) Kembangkan kedua sudut bibir sampai terlihat seperti sumringah 

(3) Tahan selama 10 detik kemudian rilekskan kembali setelah 10 detik

- Mengerutkan Pipi

Caranya :

(1) Dongakkan kepala sambil memajukan dagu ke depan

(2) Kerutkan pipi hingga mulut terlihat seperti paruh burung

(3) Tahan selama 10 detik

- Mengunyah

    Sebenarnya saat kita makan disaat itu juga kita sedang melakukan senam wajah, namun perlu dipehatikan disini bahwa mengunyah disini adalah dengan menggunakan kedua sisi rahang; bukan hanya salah satu sisi saja.

Caranya :

(1) Rilekskan kedua rahang

(2) Selanjutnya lakukan gerakan mengunyah seperti biasanya; bisa juga dibantu dengan permen karet

(3) Ulangi sebanyak 20 kali atau terapkan cara ini setiapkali makan

- Mengangkat dahi

Caranya :

(1) Angkat kedua alis setinggi-tingginya

(2) Tahan selama 5 - 10 detik kemudian turunkan kembali setelahnya

(3) Ulangi gerakan ini 10 kali

- Ucapkan A I U E O

    Gerakan berikutnya cukup mudah, kalian cukup mengucapkan huruf abjad vokal A, I, U, E dan O dengan mulut lebar seperti anak kecil yang tengah belajar huruf abjad. Caranya cukup dengan mengulangi semua huruf vokal tersebut sebanyak 15 kali.

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Gerakan Senam Wajah yang Harus Dilakukan Agar Muka Makin Awet Muda dan Cantik"