Nabung Semakin Mudah dan Cepat Menggunakan Layanan Dana Goals

    Selaku warga negara Indonesia pastinya kita sudah familiar dengan aplikasi dompet digital bernama Dana, singkat kata; aplikasi Dana adalah App (aplikasi) android yang memungkinkan penggunanya untuk mengelola keuangan secara online alias berbasis digital yang juga dilengkapi dengan macam-macam layanan fitur-fitur menarik.

    Ada 1 layanan fitur dari aplikasi Dana yang berhasil memikat perhatian admin dan menjadi fokus pembahasan pada artikel kali ini; yaitu fitur 'Dana Goals'. Fitur satu ini sangat berguna sekali bagi temen-temen yang gemar menabung dan pingin mengalokasikan tabungannya untuk beli-beli barang idaman, bayar tagihan atau keperluan lainnya secara online, bebas biaya admin serta bebas tarik saldo kapanpun kalian mau. Sebagai informasi; kalian hanya bisa mengalokasikan tabungan 'impian' sampai dengan nominal maksimal 16.000.000 (Enam belas Juta) Rupiah dan maksimal 10 tabungan 'Impian'.

    Penasaran bukan? Mau tahu caranya gimana? Kalau memang demikian kasusnya, silahkan simak dengan seksama alur-alur tutorialnya dibawah ini;

1. Unduh, pasang lalu buka aplikasi Dana. Setelah berhasil masuk silahkan temen-temen ketuk 'Menu lainnya' yang ada di tengah layar (Lihat gambar).

Aplikasi Dana

2. Lantas akan ada banyak fitur terpampang di layar HP temen-temen. Berikutnya scroll ke bawah lalu cari fitur 'Dana Goals' (Lihat gambar).


3. Maka tampilan dari Dana Goals akan muncul dihadapan kalian, disana akan tertera tabungan 'impian' yang sudah dibuat; bila pernah buat sebelumnya. Untuk membuat tabungan 'impian' baru silahkan sobat blogger ketuk menu 'Buat Impian Baru' dibawah.


4. Silahkan tentukan jenis target 'impian' dan kemudian cantumkan nama tabungan 'impian' serta jumlah nominal yang akan ditargetkan, terakhir ketuk 'Buat Impian'.


5. Setelahnya tabungan 'impian' sudahpun berhasil dibuat. Sebagai contoh; disini saya membuat tabungan 'impian' untuk membeli Sapu otomatis dengan harga senilai 96.000.


    Lantas apakah tabungan 'impian' yang sudah dibuat tadi bisa dihapus? Perlu temen-temen ketahui target tabungan 'impian' yang sudah dibuat tidak bisa dihapus, namun itu bukan berarti benar-benar paten tidak bisa dihapus. Untuk melakukan penghapusan itu ada siasatnya yang bisa kalian coba dibawah ini;

1. Langkah awal silahkan temen-temen buka tabungan 'impian' yang telah dibuat tadi, lalu silahkan ketuk menu 'Ubah' yang terletak di sudut kanan atas.


2. Selepas itu, disini temen-temen harus mengubah nominal target tabungan 'impian' menjadi 1 Rupiah atau jumlah yang lain sesuka hati sobat blogger. Kemudian ketuk 'Simpan'.


3. Langkah berikutnya silahkan temen-temen lakukan pengisian saldo sesuai dengan nominal target yang telah diubah sebelumnya.


4. Silahkan lakukan Top-up sesuai dengan jumlah yang telah diubah tadi dan dilanjutkan dengan mengetuk menu 'Top-up'.


5. Lantas kalian akan diminta melakukan konfirmasi pembayaran, untuk melanjutkan silahkan ketuk 'Bayar Rp.1'.


6. Muncul notif seperti gambar dibawah? Itu artinya pembayaran berhasil dilakuakan.


7. Buka kembali tabungan 'Impian' yang telah dilakukan pembayaran tadi, tampilannya akan seperti gambar dibawah menandakan bahwa tabungan 'impian' sudah mencapai nominal target yang telah ditentukan. Berikutnya silahkan ketuk 'Tarik Saldo'.


8. Bilah sembulan (Pop-up) akan muncul seperti pada gambar dibawah, silahkan pilih tujuan penarikan ke saldo Dana. 


9. Tahap berikutnya silahkan temen-temen lakukan penarikan saldo tabungan 'impian' dengan cara mengetuk menu 'Tarik Rp.1' yang ada dibawah.


10. Setelah itu kalian harus melakukan konfirmasi penarikan saldo tabungan ke saldo Dana.


11. Maka kalian akan berhadapan dengan tampilan sebagaimana gambar dibawah yang artinya proses penarikan saldo tabungan 'impian' tengah diproses oleh sistem.


12. Terakhir; tabungan 'impian' yang sudah admin targetkan untuk beli 'Sapu otomatis' akhirnya sudah  hilang dari pandangan dengan sendirinya alias sudah berhasil dihapus.


    Keren sekali bukan fiturnya? Jangan buang-buang waktu! langsung download aplikasinya di Android kalian, daftarkan akun, pakai aplikasinya melalui tautan https://link.dana.id/ajak?r=gxcNqj dan terakhir nikmati layanan serta fitur-fiturnya yang sangat-sangat bisa membantu sekali untuk mengelola keuangan, bisnis dan masih banyak lagi.

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

1 comment for "Nabung Semakin Mudah dan Cepat Menggunakan Layanan Dana Goals"

  1. Sempat buat akun dana selama sekitar tiga bulan, tapi entah kenapa kadang pas lagi kepepet alias di butuhkan pas mau Tf lah koq malahan gak bisa di buka, muter-muter terus padahal jaringan internet bagus dan full quota kalau di luar, di rumah pake WiFi,tapi muter"terus..akhirnya ada beberapa kali ..tak uninstall mas..dan log out..entah kebetulan saja atau ndak.

    ReplyDelete

Aturan berkomentar di Blog MH :

- Silahkan berkomentar dengan yang baik, sopan dan santun

- Tidak berkomentar negatif atau merendahkan pihak tertentu

- Jika ingin BW, mohon tidak menyisipkan link aktif di kolom komentar. Cukup dengan komentar biasa, pasti akan admin BW balik

- Komentar yang tidak taat aturan tidak akan ditampilkan

Terima Kasih atas pengertian dan perhatiannya :)