Cara Gampang Menampilkan Layar Hp di Laptop Tanpa Aplikasi

    Sudah jelas bahwa laptop merupakan perangkat elektronik yang telah menjadi primadona masyarakat modern masa kini. Berbagai macam kegunaan bisa semua orang dapatkan dari barang canggih ini; mengetik, edit video, foto, nonton film, berselancar di dunia maya dan masih banyak fungsional lain-lainnya. Nah, kali ini admin ingin sharing-sharing tutorial sekaligus mengenalkan satu fitur yang sangat berguna untuk kalian para pengguna setia laptop yaitu caranya menampilkan layar HP di Laptop tanpa aplikasi tidak perlu pula menggunakan kabel USB. Jadi disini kita hanya perlu memanfaatkan jaringan nirkabel untuk disambungkan dari HP ke laptop.

    Menarik bukan? Mau tahu caranya bagaimana? Mari admin pandu cara serta langkah-langkahnya untuk para pembaca setia blog MH dibawah ini;

1. Buka 'Pengaturan / Setting' di laptop masing-masing setelah itu silakan cari menu 'Sistem'. Atau jika ingin lebih cepat boleh temen-temen langsung ketik 'Projecting this PC / Memproyeksikan ke PC ini' di kolom pencarian.


2. Cari sub-menu sistem 'Projetcting this PC / Memproyeksikan ke PC ini'. Dilanjutkan dengan klik 'Luncurkan aplikasi koneksi untuk memproyeksikan ke PC ini', akan tetapi ini bisa dilakukan jika kalian sudah memasang fitur tambahan 'Wireless Display'.


    * Catatan : Ikuti langkah A sampai C dibawah ini jika laptop kalian belum terpasang fitur tambahan 'Wireless Display'

A. Bila laptop kalian belum diinstal fitur 'Wireless Display' maka akan muncul pemberitahuan bahwa pengguna laptop terlebih dahulu harus memasang fitur tersebut dahulu. Untuk melakukannya temen-temen langsung saja klik pada kotak merah untuk mengunduhnya.


B. Maka akan terpampang fitur-fitur yang sudah terinstal di laptop kalian. Selanjutnya silakan kalian klik 'Tambahkan fitur'.


C. Ketik dan cari fitur 'Wireless Display' di kolom pencarian yang ada di bagian atas, maka fitur yang dicari-cari akhirnya muncul. Ukurannya tidak terlalu besar tidak terlalu berat pula hanya sekitar 2 MB saja, jadi kawan-kawan tidak perlu cemas laptopnya akan semakin lemot, performanya semakin menurun atau masalah-masalah lainnya.


3. Jika fitur Wireless Display sudah berhasil diinstal, maka tampilan layar laptop akan berubah seperti dibawah setelah kalian klik menu 'Luncurkan aplikasi koneksi untuk memproyeksikan ke PC ini' yang artinya laptop sudah siap untuk memproyeksikan layar ponsel ke layar laptop.

Wireless Display

4. Buka HP kalian kemudian usap bagian atas HP ke arah bawah, lantas akan muncul banyak fitur HP yang tersedia. Untuk memproyeksikan layar ponsel ke laptop silakan cari lalu ketuk fitur 'Transmisi layar', 'Berbagi layar' atau nama fitur semacamnya sesuai dengan merek HP masing-masing.


5. Setelah diketuk, maka HP akan melakukan proses pencarian perangkat laptop yang tersedia. Boleh sobat blogger langsung ketuk 'Pengaturan' jika HP masih saja tidak mendeteksi adanya perangkat yang tersedia.


6. Maka akan muncul daftar perangkat yang sudah siap untuk diproyeksikan layarnya. Lalu langsung saja pilih dan ketuk perangkat yang dituju.


7. Bila layar laptop sudah bisa menampilkan layar HP artinya kalian sudah berhasil memproyeksikan layar ponsel ke layar Laptop.

Proyeksi Tampilan layar HP di Laptop

    Selama mode transmisi layar di kedua perangkat tertaut masih aktif, maka aplikasi apapun yang kalian buka di HP akan terlihat juga di layar laptop. Agar layar laptop tidak menampilkan layar HP lagi dan kembali ke tampilan windows seperti semula lagi maka kalian harus nonaktifkan terlebih dahulu fitur transmisi layar pada kedua perangkat. 

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Cara Gampang Menampilkan Layar Hp di Laptop Tanpa Aplikasi"