Tambah Daftar Bacaan di Blogger

    Masih membahas blogger kembali, kali ini admin kenalkan sedikit untuk sobat blogger yang masih pemula satu fitur di blogger yang bisa dibilang agak 'Tercampakkan' dan jarang diperhatikan yaitu fitur 'Daftar Bacaan'. Fitur ini memungkinkan sobat blogger agar bisa memantau postingan terbaru dari blog orang lain yang diikuti. Tidak perlu panjang lebar lagi; langsung simak panduannya dibawah ini;

1. Buka laman Dashboard blogger kalian masing-masing. Silakan sobat blogger ke menu 'Daftar Bacaan' yang ada pada bilah sebelah kiri, lantas akan muncul beberapa postingan dari blog yang telah diikuti. Selanjutnya klik menu 'Kelola' di bagian sudut kanan atas.


2. Maka akan muncul daftar nama-nama blog yang telah diikuti beserta link URL-nya. Untuk menambah daftar bacaan silakan temen-temen klik menu 'Tambahkan' di sudut kanan atas.

Menambah daftar bacaan di blogger

3. Maka kalian akan melalui beberapa langkah, langkah pertama silakan sobat blogger cantumkan link alamat URL blog yang ingin diikuti. Untuk mengikuti beberapa blog sekaligus boleh kalian klik 'Tambah lainnya' dibawahnya. Setelah semuanya selesai klik 'Berikutnya'.

4. Langkah berikutnya kalian akan disuguhi 2 pilihan opsi; pertama ikuti blog secara umum dengan kata lain orang lain bisa melihat bahwa sobat blogger menjadi pengikut blog yang tersangkut atau bisa juga kalian ikuti blog secara anonim sehingga tidak akan terlihat oleh orang lain bahwa kalian menjadi pengikut blog terkait yang telah disubmit tadi. Terakhir silakan klik 'Ikuti'.

    Setelah langkah terakhir dilakukan, maka postingan terbaru dari blog yang sudah di submit sebelumnya akan muncul setiap kali admin blog terkait mempublikasikan artikel terbaru di situsnya masing-masing. Dari rilisan postingan terbaru tersebut sobat blogger bisa mendapatkan pengetahuan baru dan mengambil kesempatan itu untuk melakukan Blogwalking; dengan catatan bila admin blog terkait memang menyediakan kolom komentar sehingga relasi pertemanan antar sesama blogger semakin luas dan dari situlah ujung-ujungnya akan berimbas pada melonjaknya trafik blog.


Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Tambah Daftar Bacaan di Blogger"