Jumlah Postingan di Homepage Tidak Sesuai dengan Settingan Blogger

    Oke sobat blogger; khususnya para pengguna template Viomagz, pada kesempatan kali ini penulis  akan membahas seputar blog kembali. Mungkin ada juga yang mengalmi hal yang serupa; beberapa waktu yang lalu ada masalah mengganggu yang menimpa admin di tengah-tengah ngeblog yaitu tampilan jumlah postingan tidak sesuai dengan settingan blogger di halaman Homepage, seperti yang bisa sobat blogger lihat pada gambar dibawah;

Homepage mashilman.com 

    Dari gambar diatas hanya tampil 2 artikel saja di homepage (Halaman utama), padahal di settingan blogger sendiri telah disetel menampilkan 8 artikel. Mengetahui hal tersebut sontak admin merasa janggal dan sedikit terganggu, terus terang saja saat itu admin sendiri belum tahu menahu apa penyebabnya. Setelah mencari-cari solusi akhirnya ditemukanlah jalan keluarnya dan ini bukanlah error; melainkan memang pengaturan default dari blogger yangmana mereka sebut fitur ini sebagai 'Auto Pagination' dan sudah ada sejak 10 tahun yang lalu. Usut punya usut; ternyata hal ini memang sering terjadi ketika terdapat sebuah artikel dari blog temen-temen yang menampilkan terlalu banyak gambar atau kode HTML akibat kepanjangan artikel.

    Dari gambar diatas bisa dilihat postingan terakhir yang tampil halaman Homepage adalah Wajib Mampir! Deretan Cafe di Jember Kota dan Sekitarnya. Memang betul di artikel tersebut penulis sisipkan banyak gambar hasil jepretan review Cafe-Cafe di kota Jember dan akan terus diupdate sehingga kedepannya akan semakin banyak dan makin banyak gambar yang terpampang disana.

    Kalau memang demikian, apakah ada solusinya? Ada, ternyata caranya mudah sekali! Tidak perlu repot-repot mengganti template atau yang lainnya yaitu cukup dengan menyisipkan batas postingan di awal paragraf atau bisa kita sebut fitur ini sebagai Jump break.

 Halaman utama mashilman.com

    Setelah fitur Jump break disisipkan maka secara otomatis akan muncul garis batas postingan di halaman kerja blogger dan masalahpun sudah teratasi. Untuk memastikan silakan sobat blogger kunjungi dan lihat sendiri hasilnya di halaman Homepage blog masing-masing. Dalam kasus ini saya menggunakan template Viomagz, barangkali sobat blogger ada mengalami masalah yang serupa tetapi templatenya berbeda tidak ada salahnya coba praktekkan tips ini.

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Jumlah Postingan di Homepage Tidak Sesuai dengan Settingan Blogger"