Keren Banget! Buat Pintasan Shutdown dan Restart di Taskbar

    Oke guys,, pada kesempatan kali ini admin ada tutorial simpel yang menarik untuk kalian coba. Semua pengguna laptop maupun komputer pasti sudah mengerti bahwa cara mematikan adalah harus melalui tombol Shutdown yang ada pada menu Windows, namun ini adalah cara kuno, sudah tidak jaman dan agak ribet. Nah, barangkali temen-temen ada yang masih belum tahu menahu kita bisa membuat tombol shutdown dan restart di taskbar sehingga ketika kalian ingin mematikan atau merestart laptop cukup dengan klik tombol yang telah dibuat sebelumnya. Merasa tutorial ini berguna? Penasaran caranya gimana? Yuk simak panduannya dibawah ini;

1. Pertama silakan buat pintasan baru dengan cara klik kanan kemudian klik 'Baru' dan selanjutnya klik 'Pintasan'.


2. Maka akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini, lalu silakan ketikkan 'Shutdown.exe' untuk membuat pintasan Shutdown dan 'Shutdown.exe -r -t 00' untuk pintasan Restart. Terakhir klik 'Next'.

2. Maka akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini, lalu silakan ketikkan 'Shutdown.exe' untuk membuat pintasan Shutdown dan 'Shutdown.exe -r -t 00' untuk pintasan Restart. Terakhir klik 'Next'.

3. Langkah berikutnya adalah kalian akan diminta untuk mencantumkan nama pintasan yang akan ditampilkan.


4. Maka pintasan akan muncul seketika di layar monitor, namun ikonnya masih berupa gambar default. Maka langkah selanjutnya adalah mengganti ikon pintasan.


5. Untuk mengganti ikon pintasan silakan temen-temen arahkan kursor ke arah pintasan yang telah dibuat sebelumnya kemudian klik kanan dan lalu langsung saja klik 'Properti' yang tersedia di bawah sendiri.


6. Maka kalian akan melihat tampilan jendela kecil seperti gambar dibawah ini; lalu silakan langsung saja klik 'Ubah ikon' atau 'Change icon'


7. Lantas kalian akan dihadapkan dengan berbagai macam ikon yang telah disediakan sistem, kalian bebas memilih yang mana saja tidak ada ketentuan harus menggunakan ikon tertentu. Sebagai contoh; saya pilih yang berwarna merah, setelah itu langsung klik 'Ok' kemudian klik lagi 'Apply'.


8. Lanjut ke langkah berikutnya adalah menyematkan ke Taskbar. Setelah ikon pintasan berhasil berubah silakan sobat blogger klik kanan pada pintasan tersebut kemudian klik 'Sematkan ke taskbar'.


9. Terakhir pintasan sudah berhasil disematkan di taskbar untuk memastikan bisa kalian lihat sendiri hasilnya di taskbar, untuk ikon pintasan yang telah dibuat tadi boleh dihapus saja. Jadi dengan adanya pintasan ini; setiap akan mematikan atau menghidupkan ulang komputer atau laptop kalian cukup kalian klik langsung saja tombol pintasan tersebut. 


Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Keren Banget! Buat Pintasan Shutdown dan Restart di Taskbar"