Gampang Banget! Begini Caranya Pick Up Paket Sicepat dengan Sicepat Superapp

    Di waktu-waktu tertentu terkadang kita ingin dan perlu memberi suatu barang untuk keluarga, saudara ataupun teman. Mudah saja jika lokasi penerima barang tidak terlalu jauh dengan lokasi pengirim, namun yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana jika kita ingin memberi barang ke orang yang jauh dari kita? Tentu saja jawabannya adalah dengan menyewa layanan jasa pengiriman dari ekspedisi. Dalam dunia ekspedisi ada 2 opsi pengiriman paket yaitu Drop Off dan Pick Up.

    Mudahnya; Drop Off adalah kita selaku pengirim membawa paket yang hendak dikirim langsung ke gerai terdekat untuk kemudian lanjut dihantar oleh kurir ke lokasi penerima, layanan ini bisa kita pilih jika lokasi ekspedisi tidak terlalu jauh, sedangkan Pick Up adalah mengirimkan permintaan penjemputan paket oleh kurir yang bertugas ke lokasi dimana pengirim berada, untuk pilihan yang kedua ini cocok kalian pilih apabila jarak tempuh rumah kalian selaku pengirim dengan gerai ekspedisi terdekat dirasa terlalu jauh. Semua jasa ekspedisi yang ada di Indonesia menerima layanan Pick Up selama ada gerai ekspedisi terkait yang beroperasi di kawasan pengirim paket, salah satu dari sekian banyak jasa ekspedisi yang akan kita bahas disini adalah Sicepat.

    Berangkat dari situlah penulis ingin bagi-bagi tips bagaimana caranya menggunakan layanan Pick Up dari ekspedisi Sicepat secara mudah dan cepat melalui Smartphone.

1. Terlebih dahulu silakan unduh aplikasi Sicepat Superapp di Play Store. Setelah terunduh silakan buka aplikasinya menggunakan akun masing-masing yang telah terdaftar. Tampilan awal aplikasi akan tampak seperti pada gambar dibawah, disana tersedia banyak pilihan layanan. Untuk request Pick Up silakan temen-temen pilih dan ketuk menu 'Pick Up'.


2. Selanjutnya kalian akan diminta untuk mengisi form nama, kontak, alamat dan detail lainnya pengirim paket.


3. Setelah selesai mengisi form detail pengirim kalian akan diminta lagi menentukan detail si penerima paket. Silakan isi siapa nama penerimanya, lokasinya dimana dan seterusnya.


4. Lantas akan muncul form baru lagi terkait detail paket yang hendak dikirim, silakan tentukan jenis barangnya, bobot beratnya (maksimal 10 Kg), dimensi barang dan seterusnya. Untuk barang mahal diatas harga Rp. 500.000 disarankan mengaktifkan checklist dibawah sendiri untuk menjamin keamanan paket dari kerusakan.


5. Langkah berikutnya akan muncul tampilan rekap orderan, silakan sesuaikan dan cocokkan detail pengirim dan penerima sesuai dengan yang telah diisi sebelumnya, pilih layanan pengiriman, waktu Pick Up dan masukkan voucher jika memang punya. Dibawah sendiri ada rincian tagihan yang harus dibayarkan, bila sudah sesuai silakan lanjut ke Step berikutnya.


6. Terakhir kalian akan ditawarkan 3 metode pembayaran; ada Ovo, Gopay dan Shopeepay. Silakan tentukan sendiri sesuai dengan keinginan masing-masing kemudian ketuk 'Bayar'. Maka request Pick Up berhasil masuk ke sistem dan paket akan dijemput sesuai dengan jadwal rute team kurir yang bertugas.



Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Gampang Banget! Begini Caranya Pick Up Paket Sicepat dengan Sicepat Superapp"