Submit Situs Blog ke Yandex Webmaster Mesin Penelusuran Asal Rusia

    Barangkali ada diantara sobat blogger mengira mesin penelusuran hanya ada Google saja, padahal tidak demikian adanya. Nyatanya masih ada lagi mesin pencarian selain Google yang barangkali kita masih belum familiar; khususnya blogger-blogger pemula seperti Bing, Yandex, Yahoo dan seterusnya. Nah, pada artikel kali ini kita akan fokus bagaimana caranya agar artikel blog kita bisa masuk juga ke Yandex; sebuah mesin penelusuran asal Rusia yang serupa dengan Google.

    Secara peringkat sudah jelas Yandex masih kalah telak dibawah Google dan Bing; mengingat mesin penelusuran ini memang lebih spesifik ditujukan khusus warga negara Rusia, namun bukan tidak mungkin orang dari luar Rusia bisa mengakses mesin pencarian ini, selain itu tidak ada ruginya juga jika artikel blog kita terindeks di Yandex walaupun jumlah penggunanya tidak sebanyak Google. Maka dari itu, mimin ingin bagi-bagi tutorial singkat submit situs blog ke Yandex yang panduannya telah diuraikan dibawah ini;

1. Pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi situs Yandex Webmaster melalui perangkat masing-masing. Maka tampilannya akan terlihat seperti gambar dibawah ini, untuk menambahkan situs baru silakan arahkan kursor mouse ke tanda plus lalu klik.

1. Pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi situs Yandex Webmaster melalui perangkat masing-masing. Maka tampilannya akan terlihat seperti gambar dibawah ini, untuk menambahkan situs baru silakan arahkan kursor mouse ke tanda plus lalu klik.

2. Selanjutnya silakan sobat blogger isikan link alamat situs yang ingin ditambahkan lalu klik tombol 'Add' untuk menambahkan.


3. Lantas kalian akan diminta untuk memverifikasi menggunakan salah satu metode yang telah disediakan; bisa kalian pilih HTML file, Meta tag dan DNS record. Silakan pilih sesuai keinginan kalian semampu kalian; sebagai contoh mimin pilih metode Meta tag, maka dibawah akan ada kode yang harus kalian salin untuk nantinya disisipkan ke situs blog masing-masing.


4. Lalu langsung saja buka blogger masing-masing kemudian edit HTML dan pasang kode yang telah disalin tadi diantara kode <head> dan </head>.


5. Setelah kode berhasil disisipkan silakan sobat blogger kembali lagi ke halaman Yandex sebelumnya kemudian klik 'Check' yang ada di bawah sudut sebelah kanan, maka situs blog sudah berhasil ditambahkan ke Yandex Webmaster.


Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Submit Situs Blog ke Yandex Webmaster Mesin Penelusuran Asal Rusia"