Kedai Gorengan Terdekat di Jember Kota dan Sekitarnya

    Gorengan adalah kuliner favorit hampir seluruh masyarakat Indonesia yang merujuk pada beberapa varian makanan yang dimasak di dalam minyak panas; mulai dari tempe Mendoan, tahu isi, pisang goreng, Ote-Ote, Hongkong dan masih banyak lagi, disamping rasa asin-asin gurihnya yang menggoyang lidah; harganyapun juga sangat murah meriah. Cukup dengan merogoh kocek 1000 Rupiah saja kita bisa dapatkan 1 biji gorengan yang kerapkali dijual di pinggir-pinggir jalan, itulah alasannya mengapa gorengan digemari oleh banyak kalangan masyarakat; baik yang masih muda, yang sudah tua, yang miskin bahkan tidak sedikit juga orang-orang kaya yang gemar mengkonsumsi hidangan sederhana yang satu ini.

    Sesuai dengan namanya; hidangan ini biasanya dibuat dengan cara digoreng di atas wajan berisi minyak menggunakan bahan-bahan rumahan yang sangat simpel dan tidak menguras dompet, seperti tempe, tahu dan tepung kemudian disajikan dengan beberapa biji cabe hijau atau cabe merah, daun bawang dan sambal sebagai hidangan pelengkapnya. Disamping itu, hidangan ini biasanya disuguhkan sebagai camilan pengganjal perut atau bisa juga sebagai lauk pauk pendamping nasi.

    Namun melihat cara penyajiannya dengan cara digoreng di atas minyak seperti yang telah penulis paparkan diatas; tentu saja makanan ini sangat tidak dianjurkan dikonsumsi dalam porsi yang berlebihan sebab dapat berdampak buruk pada kesehatan dan ini sudah menjadi kesepakatan final dalam dunia kedokteran. Jadi penulis simpulkan bahwa tidak ada masalah dan tidak ada larangan untuk kalian yang ingin mengkonsumsi gorengan namun tentunya harus dibatasi. Kalaupun memang tidak bisa mengendalikan diri membatasi konsumsi gorengan, setidaknya kalianpun juga harus menyelinginya dengan gaya hidup sehat; minum banyak air putih, konsumsi buah-buahan dan Olahraga yang teratur untuk membuang racun atau hal-hal negatif yang terkandung dalam gorengan tersebut. Intinya adalah semakin banyak porsi gorengan yang dikonsumsi, makin besar pula intensitas gaya hidup sehat yang harus diterapkan.

    Nah, di kota Jember sendiri juga tidak terlepas dari warung-warung penjual gorengan yang telah mimin ulas beberapa diantaranya pada uraian dibawah ini;

1. Gorengan Kaca Piring, Gebang Tengah, Patrang

1. Gorengan Kaca Piring, Gebang Tengah, Patrang

2. Aneka Gorengan Bu Sutri Sumbersari

2. Aneka Gorengan Bu Sutri Sumbersari

3. Warung Gorengan Jalan Jawa, Sumbersari

3. Warung Gorengan Jalan Jawa, Sumbersari

4. Gorengan Tobat Udang Windu, Mangli

4. Gorengan Tobat Udang Windu, Mangli


Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

1 comment for "Kedai Gorengan Terdekat di Jember Kota dan Sekitarnya"

  1. Wah, lengkap nih infonya sampai ada alamatnya. Gorengan yang enak juga ada di dekat rumah ortuku, biasanya baru buka pun sudah antri :D Betul sekali makan gorengan harus dibatasi dan diimbangi dengan minum yang banyak. Apalagi bulan puasa gini, jangan kalap, hehehe.

    ReplyDelete

Aturan berkomentar di Blog MH :

- Silahkan berkomentar dengan yang baik, sopan dan santun

- Tidak berkomentar negatif atau merendahkan pihak tertentu

- Jika ingin BW, mohon tidak menyisipkan link aktif di kolom komentar. Cukup dengan komentar biasa, pasti akan admin BW balik

- Komentar yang tidak taat aturan tidak akan ditampilkan

Terima Kasih atas pengertian dan perhatiannya :)