Trik Mengetahui Jumlah Total Postingan Blog Orang Lain Tanpa Aplikasi

    Sering kita dengar 'Petuah-petuah' dari blogger-blogger senior yang mengatakan bahwa untuk bisa mengembangkan dan membesarkan sebuah blog hingga menjadi blog besar tips paling utamanya adalah semaksimal mungkin rutin posting artikel sesuai dengan kemampuan masing-masing; semungkin-mungkinnya 4 hari sekali, seminggu sekali atau sebulan sekali jika memang masih tidak memungkinkan. Mendengar 'Wejangan-Wejangan' yang berbunyi demikian kadang kita langsung dibuat penasaran sudah seberapa banyak artikel yang telah ditulis oleh blogger-blogger senior tersebut seperti Mas Timon, Mbak Igniel dan blogger-blogger senior lainnya yang telah sukses besar membangun blognya masing-masing.

    Barangkali sobat blogger ada yang juga mengalami kejadian serupa tidak ada salahnya baca tulisan singkat ini, sebab pada artikel kali ini mimin akan bagi-bagi trik bagaimana caranya mengetahui jumlah total postingan di blog milik orang lain tanpa menggunakan website maupun aplikasi pihak ketiga; namun cukup dengan sistem ngakali. Ingin tahu lebih lanjut? Lanjutkan membaca uraian dibawah sampai habis.

1. Pertama-tama untuk bisa mengetahui jumlah total postingan dari sebuah blog adalah dengan memanfaatkan jumlah artikel yang ditampilkan di halaman utama; disini kita ambil sampel dari seorang blogger senior yangmana beliau juga sekaligus merangkap sebagai seorang guru yang sudah sangat lama bermain di blogger dan bahkan masih aktif hingga saat ini yakni Aina Mulyana.

    Untuk melakukannya silakan sobat blogger menuju ke halaman utama (Homepage) blog kemudian setelah itu scroll sampai mentok ke bawah maka kalian akan melihat tab halaman. Di blog Ainamulyana sendiri bisa kita lihat sudah ada 1074 tab disana kemudian silakan buka mulai dari tab yang ke-2, ke-3 dan seterusnya; bukan dari tab yang ke-1.


2. Lantas pada tab ke-2 di blog tersebut akan muncul 4 postingan; begitupun juga saat kita membuka tab ke-3, ke-4 dan seterusnya. Setiap tabnya berisi 4 buah artikel, sekarang tinggal kita kalikan saja 1074 tab tadi dengan jumlah postingan yang ditampilkan tadi. Berarti 1074 x 4 = 4,296, maka bisa kita asumsikan bahwa jumlah total yang telah ditulis oleh bapak Aina Mulyana telah mencapai kisaran 4.300 artikel.

2. Lantas pada tab ke-2 di blog tersebut akan muncul 4 postingan; begitupun juga saat kita membuka tab ke-3, ke-4 dan seterusnya

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

2 comments for "Trik Mengetahui Jumlah Total Postingan Blog Orang Lain Tanpa Aplikasi"

Aturan berkomentar di Blog MH :

- Silahkan berkomentar dengan yang baik, sopan dan santun

- Tidak berkomentar negatif atau merendahkan pihak tertentu

- Jika ingin BW, mohon tidak menyisipkan link aktif di kolom komentar. Cukup dengan komentar biasa, pasti akan admin BW balik

- Komentar yang tidak taat aturan tidak akan ditampilkan

Terima Kasih atas pengertian dan perhatiannya :)