Timon Adiyoso | Inspirator Para Blogger Pemula


    Bisa mimin tebak sebagian besar blogger sepuh sudah kenal dengan sosok satu ini; walaupun tidak semuanya. Yap, mas Timon adalah salah seorang blogger yang menjadi inspirator yang memotivasi banyak orang yang ingin terjun ke dunia blogging; diantaranya adalah penulis sendiri. Di awal main blog mimin secara kebetulan menemukan konten Youtube mas Timon seputar caranya berpenghasilan hanya dari menulis di blogger, dari konten-konten Youtube mas Timon itulah mimin mulai belajar caranya membuat blog secara perlahan-lahan.

Selayang Pandang Tentang Mas Timon

    Panggilan akrabnya mas Timon bernama lengkap Timon Adiyoso merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Sejak mengenyam pendidikan di bangku SLTP (Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama) hingga SMU (Sekolah Menengah Umum) mas Timon sudah hidup berpisah dari kedua orang tuanya mengingat ia harus menempuh pendidikan di luar daerah dan tentunya berpisah dengan orang tua merupakan tantangan berat bagi sebagian orang. 3 tahun mas Timon menempuh pendidikan di bangku SMU hingga tamat harus dijalani dengan penuh kesabaran karena selama itu juga mas Timon merampungkan sekolahnya sekaligus menjadi anak angkat di keluarga kerabatnya.

    Tahun 2010 mas Timon berhasil menyelesaikan Pendidikan Komputer dan dinyatakan resmi lulus, di tahun tersebut mas Timon juga sudah mengenal sedikit banyak seputar seluk beluk dunia internet; mulai dari caranya buat blog dan mengelola Fanspage Facebook. Kemudian di akhir tahun 2016 mas Timon mulai membuat blog besarnya dengan alamat URL mastimon.com, seiringan dengan berjalannya waktu ternyata blog tersebut membuahkan hasil yang cukup signifikan dan pada tahun 2017 tepatnya di bulan Maret mas Timon mendapatkan gaji pertama kalinya dari Google Adsense.

    Merasa puas dengan progres tersebut; akhirnya pada bulan Mei mas Timon mengambil keputusan yang cukup nekat, dengan tegar ia memantapkan niatnya untuk memutuskan resign dari perusahaan besar tempat ia bekerja sebelumnya; walaupun gaji perusahaan saat itu cukup menjamin. Setelah itu mas Timon mulai fokus menekuni dunia blogger dan berpenghasilan di sana hingga sekarang. Dan saat ini ia telah merambah lebih luas ke berbagai macam platform media sosial; mulai dari Youtube, Instagram, Facebook serta Tiktok hingga menjadi seorang Content Creator yang sukses besar.

Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Timon Adiyoso | Inspirator Para Blogger Pemula"