Beberapa Langkah Beli Domain serta Hosting di Hoster

    Ada banyak sekali pilihan Platform penyedia Domain serta Hosting yang bertebaran luas di internet, kedua hal ini bisa dikatakan merupakan syarat terpenting yang harus dipenuhi sebelum memutuskan membuat situs web, tanpa Domain dan Hosting mustahil sebuah situs web bisa terbentuk. Untuk mendapatkan Domain dan Hosting caranya adalah dengan mengeluarkan modal alias beli dari situs web penyedia Domain Hosting yang terpercaya seperti Rumahweb, Niagahoster dan salah satunya lagi adalah Hoster. Maka dari itu, pada artikel ini telah mimin rangkum tutorial singkat, cepat dan mudah caranya beli Domain dan Hosting melalui Website Hoster.


1. Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya adalah dengan mengakses situs web Hoster melalui link tautan Hoster.co.id

2. Selanjutnya kalian akan dihadapkan pada tampilan awal Hoster seperti gambar di bawah ini. Untuk membeli Hosting silakan kalian klik menu 'Web Hosting' yang ada di sudut kanan atas layar.


3. Setelah itu kalian akan dialihkan ke tampilan halaman lain yang berbeda dari sebelumnya, di sana temen-temen ditawarkan salah satu dari 2 pilihan layanan Hosting; ada yang Plesk dan ada juga yang Cpanel. Scroll terus ke bawah kalian akan melihat beberapa pilihan paket; sebagai contoh di sini mimin pilih paket hosting Plesk Hoster X. Untuk memesan silakan klik 'Order'.



4. Selanjutnya kalian diminta menentukan siklus pembayaran hosting tahunan atau bulanan. Untuk memesan silakan klik 'Order'.


5. Berikutnya temen-temen akan ditawarkan untuk membeli domain, jika berminat beli domain juga silakan temen-temen centang pilihan pertama "Registrasi Domain Baru", pilih ekstensinya lalu klik 'Check' untuk memeriksa ketersediannya. Atau centang pilihan 'Sudah Memiliki Domain' jika hanya ingin beli hosting saja.


6. Sebagai contoh mimin ingin beli hosting sekaligus domain desakendit.my.id. Jika domain tersedia, maka akan muncul pemberitahuan berwarna hijau bertuliskan 'Available'. Jangan lupa juga klik tombol 'Order' untuk melanjutkan pemesanan kemudian klik 'Continue' di bagian bawah layar.


7. Lantas temen-temen akan diarahkan ke halaman Checkout. Di sana kalian akan melihat deskripsi layanan, harga beserta nominal total tagihan yang harus dibayarkan.


8. Untuk lanjut ke langkah selanjutnya silakan temen-temen lanjutkan Checkout sebagai member baru atau member lama. Untuk member baru akan diminta untuk melengkapi beberapa form yang tersedia di sana.



9. Langkah berikutnya yaitu memilih metode pembayaran, ada banyak pilihan metode pembayaran; mulai dari QRIS, BCA Virtual Account, BCA Manual, Mandiri Virtual Account, PermataBank, OVO, Cimb Bank, BNI, Maybank, Linkaja. Silakan tentukan pilihan metode pembayaran yang diinginkan dan jangan lupa centang juga ketentuan Terms Of Service (TOS), Service Level Agreement (SLA) yang ada di bawah. Terakhir klik 'Selesaikan Pemesanan' untuk melanjutkan ke proses pembayaran.


Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Beberapa Langkah Beli Domain serta Hosting di Hoster"