Review dan Unboxing Tp-Link TL-WN821N


    Di artikel kali ini mimin ingin mengulas satu barang pelengkap komputer atau laptop. Lebih tepatnya alat satu ini diperlukan untuk perangkat Windows atau PC mengingat CPU komputer kebanyakan tidak dilengkapi dengan penangkap sinyal internal sepertihalnya Laptop, sehingga mau tidak mau kita memerlukan alat tambahan (Hardware) untuk bisa menjelajah internet; bisa dengan modem, router atau kabel LAN (Local Area Network). 

    Di sini mimin kenalkan satu perlengkapan komputer yaitu TP-Link tipe TL-WN821N, dari ketiga pilihan yang telah disebutkan sebelumnya jika mimin tidak salah tebak alat kecil ini masuk ke dalam kategori kedua yakni router. Mudahnya; perangkat ini fungsinya adalah menangkap sinyal wifi yang ada di sekitar dengan cara dicolokkan ke Port USB komputer / laptop, dari fungsinya tersebutlah alat ini disebut juga Wireless USB Adapter. Adaptor Wifi ini bisa dipakai hampir di semua sistem operasi Windows; mulai dari Windows 10/8.1/8/7/XP, Linux (Kernel 2.6. 18 ~ 3.10. 10) dan Mac OS. Bicara seputar kecepatan transmisi sinyalnya; alat ini bisa mencapai kecepatan sinyal hingga 300Mbps yang dirasa sudah cukup untuk streaming, main game, panggilan internet dan keperluan lainnya. Adaptor ini juga sudah dienkripsi dengan keamanan WEP, WPA/WPA2, WPA-PSK/WPA2-PSK.

    Berdimensi 2.7 x 0.8 x 0.4 inc (69 x 21 x 9.5 mm); alat ini dirancang dengan standar IEEE 802. 11 n/g/b dengan interface USB 2.0. Indikator adaptor ini berfungsi atau tidak bisa temen-temen lihat dari lampu LED berwarna hijau yang akan menyala ketika dicolokkan, tombol WPS juga sudah disediakan di Adaptor ini sehingga memungkinkan temen-temen menghubungkan beberapa perangkat ke jaringan nirkabel tanpa memasukkan kunci enkripsi. Dalam kemasan barang sudah tersedia CD serta buku kecil panduan pemasangan cepat Adaptor. Bila ada keluhan atau hal lainnya silakan dapatkan dukungan dan garansi dari link http://www.tp-link.com/support atau hubungi Techincal Support di nomor 1500-960. Bila temen-temen berminat, Adaptor ini sudah mimin beli sejak lama di Bitcom Plaza Jember bagi yang berlokasi di sekitar Jember atau bisa kalian temukan dengan mudah di Marketplace Online bagi yang di luar Jember dengan harga yang terjangkau. 


Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Review dan Unboxing Tp-Link TL-WN821N"