Berkat Aplikasi Getcontact Nomor Tidak Dikenal Terpantau

    Berbagai macam modus penipuan semakin marak terjadi akhir-akhir ini, mengindikasikan bahwa tindak kriminal dan kejahatan masih sangatlah tinggi. Tidak hanya terjadi secara fisikal saja sepertihalnya pencopetan, penjambretan dan semacamnya bahkan saat ini tidak sedikit juga kriminalitas berbasis media virtual, sebagaimana contoh yang banyak kita lihat di dunia maya. Dari situlah kita harus meningkatkan kewaspadaan ketika mendapat chat, SMS atau telepon dari nomor yang tidak dikenal.

    Beruntungnya saat ini sudah rilis satu aplikasi Smartphone yang sangat berguna sekali, barangkali temen-temen sudah banyak yang familiar; benar sekali namanya adalah Getcontact. Singkatnya aplikasi ini merupakan aplikasi yang memungkinkan untuk menapis panggilan atau chat gangguan (spam) dari nomor asing. Selain itu kita juga bisa memeriksa apakah nomor yang bersangkutan terindikasi aktivitas spam ataupun tidak. Penasaran bagaimana caranya? Simak panduannya di bawah ini;

1. Buka aplikasi Getcontact melalui Smartphone kalian masing-masing, jika belum ada aplikasinya silakan unduh terlebih dahulu. Sebelum itu pastikan nomor temen-temen sudah terdaftar dan terverifikasi di aplikasi Getcontact.

2. Tampilan awal aplikasi akan tampak seperti gambar di bawah ini. Selanjutnya masukkan nomor telepon yang ingin diperiksa pada kolom pencarian di atas layar.

Aplikasi Getcontact

3. Lantas profil kontak akan langsung muncul di layar HP kalian, untuk melihat penanda (nama kontak) yang tersimpan silakan temen-temen ketuk 'Penanda lainnya'. 

    Perlu penulis sampaikan juga; akun Getcontact ada yang gratisan dan ada juga yang premium, untuk akun premium asal Indonesia batasan pencarian yang ditentukan adalah 40 kali tiap bulannya, 300 kali tiap tahunnya. Jadi, mohon dipergunakan sebijak-bijaknya.


4. Setelahnya kalian akan melihat deretan nama-nama kontak yang tersimpan dari nomor yang diperiksa.


5. Jika nomor yang dicari berwarna merah seperti gambar di bawah, itu artinya nomor tersebut telah mendapatkan banyak laporan dari korban-korbannya dan terindikasi adanya aktivitas spam yang tinggi dari nomor tersebut. Berhati-hatilah jika mendapatkan panggilan dari nomor merah tersebut.


Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

1 comment for "Berkat Aplikasi Getcontact Nomor Tidak Dikenal Terpantau"

Aturan berkomentar di Blog MH :

- Silahkan berkomentar dengan yang baik, sopan dan santun

- Tidak berkomentar negatif atau merendahkan pihak tertentu

- Jika ingin BW, mohon tidak menyisipkan link aktif di kolom komentar. Cukup dengan komentar biasa, pasti akan admin BW balik

- Komentar yang tidak taat aturan tidak akan ditampilkan

Terima Kasih atas pengertian dan perhatiannya :)