Ini Dia Caranya Memperpanjang Domain di Rumahweb.com

    Kalian yang sudah lama bermain-main di dunia situs web atau blog pasti sudah mengerti bahwa Domain dan Hosting harus selalu diperpanjang setiap tahunnya, tujuannya tidak lain adalah agar sebuah website tetap aktif dan bisa terus diakses oleh pengguna internet di luar sana. Contohnya seperti yang terjadi pada blog Mashilman.com yang saat ini (tanggal artikel ini dipublikasikan) sudah mendekati masa kadaluwarsanya sehingga harus diperpanjang agar tidak mati. Dan kasus seperti ini pasti akan terjadi pada situs web atau blog lain juga, sehingga penting bagi admin atau pengelola sebuah website mengetahui bagaimana caranya memperpanjang Domain dan Hosting.

    Namun mengingat platform yang mimin gunakan adalah blogger, jadi di sini mimin hanya perlu membayar biaya domain saja tanpa perlu memperpanjang Hostingnya. Berakar dari situlah akhirnya tulisan ini diterbitkan untuk memandu temen-temen yang masih bingung caranya memperpanjang Domain di Rumahweb.com.

1. Buka situs web Rumahweb.com kemudian masuk menggunakan akun masing-masing yang telah terdaftar.

2. Setelah berhasil masuk selanjutnya silakan temen-temen menuju ke menu domain.


3. Lantas kalian akan langsung diarahkan ke tampilan halaman yang berisi daftar domain yang pernah dipesan; baik domain yang masih aktif, hampir kadaluarsa serta domain yang sudah kadaluarsa. Langkah berikutnya silakan sobat blogger cari domain yang dituju lalu klik menu 'Manage'.


4. Pada Domain yang telah dipilih silakan cari menu bertuliskan 'Renew Domain' kemudian klik menu tersebut.


5. Maka temen-temen akan melalui 3 prosedur pembayaran. Prosedur pertama kalian diminta untuk menentukan Payment Gateway atau metode pembayaran, ada banyak pilihan metode pembayaran yang bisa temen-temen pilih sesuka hati.


6. Selanjutnya kalian akan muncul Invoice tagihan yang harus dibayarkan. Masukkan juga kode promonya juga untuk mendapatkan potongan harga, terakhir klik 'Lanjut'.


7. Setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa Invoice perpanjangan telah diterbitkan, tandanya tagihan berhasil dibuat dan siap dibayarkan.


8. Berikutnya kita akan melihat tagihan yang harus dibayarkan, tagihan belum terbayarkan jika masih muncul tulisan 'Unpaid'. Sebagai contoh di sini mimin menggunakan metode pembayaran BCA Virtual Account, untuk melanjutkan pembayaran silakan temen-temen klik menu yang berkotak merah.


9. Terakhir akan muncul rincian nomor Virtual Account beserta nominal yang harus ditransfer dengan status 'Menunggu Pembayaran'. Silakan temen-temen selesaikan pembayaran sebelum batas tanggal yang tertera di sana.


Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Ini Dia Caranya Memperpanjang Domain di Rumahweb.com"