Notifikasi 'Halaman ini tidak berfungsi' Setelah Ganti Nameserver di Cloudflare | Begini Cara Aturnya

Notifikasi 'Halaman ini tidak berfungsi' Setelah Ganti Nameserver di Cloudflare

    Setelah nameserver diubah mengarah ke Cloudflare malah ada masalah lagi berbunyi 'Halaman ini tidak berfungsi' seperti gambar di atas. Problem ini sempat mimin alami juga di blog Mashilman.com setelah mengubah nameserver dari Rumahweb ke Cloudflare, mengetahui hal tersebut akhirnya mimin cari solusi dari masalah tersebut dan setelah sekian mencari-cari akhirnya ditemukanlah jalan keluarnya, ternyata kita masih harus aktivasi SSL langsung dari Cloudflarenya. Silakan sobat blogger ikuti panduannya di bawah ini;

1. Masuk menggunakan akun Cloudflare masing-masing yang telah terdaftar. Setelah berhasil masuk; selanjutnya di Dashboard temen-temen pilih domain yang telah ditambahkan ke Cloudflare dan ingin diaktifkan SSL-nya, sebelum itu pastikan status domain yang dipilih sudah aktif.

Dashboard Cloudflare

2. Pada bilah sebelah kiri terdapat banyak pilihan menu yang tersedia di sana; mulai dari overview, analytics & logs, DNS, email dan seterusnya hingga ke bawah beserta sub-menunya. Lalu silakan kalian pilih menu 'SSL/TLS' di sub-menu 'Overview'. 


3. Lantas temen-temen akan melihat menu mode enkripsi tepat di sebelah kanan layar, di sana juga terdapat 4 pilihan. Opsi defaultnya biasanya 'Flexible', selanjutnya silakan kalian ubah opsinya ke 'Full' atau 'Full (Strict)'.

SSL/TLS di Cloudflare

4. Kemudian masih di menu yang sama 'SSL/TLS' di sub-menu 'Edge Certificates', temen-temen silakan cari opsi 'Always use HTTPS' kemudian aktifkan hingga berwarna hijau. 

HTTPS di Cloudflare

5. Terakhir silakan cek kembali blog temen-temen, maka blog kalian sudah pulih kembali sebagaimana mestinya. Bahkan selain terpasang SSL; performa blog temen-temen juga akan terasa semakin meningkat setelah disubmit ke Cloudflare karena secara otomatis blog kalian juga sudah menggunakan CDN. Untuk memastikan bisa juga temen-temen cek ulang melalui sslshopper yang sudah penulis ulas beberapa waktu lalu pada artikel-artikel sebelumnya.
Sekian dan Semoga bermanfaat 🌟

Post a Comment for "Notifikasi 'Halaman ini tidak berfungsi' Setelah Ganti Nameserver di Cloudflare | Begini Cara Aturnya"